Istri Wapres Datang ke Bali, Beri Sertifikat untuk Gianyar Sebagai Salah Satu Pusat Kerajinan Dunia

Istri Wakil Presiden RI, Hj Mufidah Yusuf Kalla beserta rombongan datang mengunjungi Bali pada Senin (22/4/2019)

Istri Wapres Datang ke Bali, Beri Sertifikat untuk Gianyar Sebagai Salah Satu Pusat Kerajinan Dunia
Humas Polda Bali
Istri Wakil Presiden saat datang ke Bali, untuk memberikan Sertifikat Ke Gianyar Sebagai Salah Satu Pusat Kerajinan Dunia, Senin (22/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Istri Wakil Presiden RI, Hj Mufidah Yusuf Kalla beserta rombongan datang mengunjungi Bali pada Senin (22/4/2019) dengan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan jenis Boeing 737-400 TNI AU.

Mufidah Yusuf Kalla datang dalam rangka penyerahan sertifikat Kabupaten Gianyar sebagai salah satu tempat World Craft City (WCC) dan Hak Kekayaan Intelektual Indikasi Geografis (HKIIG) Kerajinan Perak Celuk, Gianyar.

Kedatangan Ibu Wapres di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali disambut langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Wakil Gubernur Bali dan Kapolda Bali.

Setelah tiba dan beristirahat sejenak di VVIP Room Bandara, Mufidah beserta rombongan bertolak menuju lokasi acara, Bali Safari dan Marine Park, Jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra, Gianyar.

Baca: Indonesia Gandeng ICAO, Kembangkan Penerapan Navigasi Penerbangan Berbasis Kinerja

Baca: Edarkan Narkoba Via Sachet Kopi Special Mix ke Lapas Kerobokan, BNNP Bali Ringkus Made Teguh

Sementara itu kehadiran Ibu Wapres dan juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke Bali, didampingi Ketua Bidang Daya Saing Produk Yantie Airlangga, Peggy Enggartiasto Lukita Ketua Bidang Pameran dan Kerjasama Luar Negeri, Bintang Puspayoga Ketua Bidang Manajemen Usaha.

Nora Ryamizard Ryacudu Ketua Bidang Kreatif dan Dr Ghada Hijjawi Qadumi Presiden WCC serta rombongan lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden WCC Dr Ghada Hijjawi Qadumi mengatakan bahwa Kota Gianyar dirasa tepat dinobatkan sebagai kota kerajinan dunia.

"Kota Gianyar dinobatkan sebagai kota kerajinan dunia dan merupakan suatu kebanggaan bisa diundang hadir untuk penyerahan sertifikat WCC ini," ujarnya.

Baca: Pemprov Bali Dukung Produk Lokal dengan Dua Pergub

Baca: Oknum Caleg PDID & PNS Bakar 13 Kotak Suara, Saat Kejadian Mendadak Lampu Mati, Lalu Ada Pelemparan

Namun tidak hanya Gianyar yang mendapat sertifikat tersebut, sebelumnya Daerah Istimewa Yogyakarta juga telah mendapatkan dan ditetapkan sebagai kota pengerajin batik dunia.

Bahkan dari 10 negara yang telah menjadi pusat kerajinan dunia, Indonesia menjadi negara yang menyumbang tempat sebagai pusat kerajinan dunia yakni ada di Kota Jogja dan Gianyar.

Selain itu dalam penjemputan Ibu Wapres ke pulau Dewata, juga dihadiri langsung Ibu Gubernur Bali, Ibu Pangdam IX/Udayana, Ibu Kapolda Bali, Danrem 163/WSA, Wakajati Bali dan istri.

Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Danlanud Ngurah Rai beserta Ibu dan Danlanal Denpasar serta Dandim 1611/Badung. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved