Playoffs Srikandi Cup Musim 2018-2019 Dimulai, Merpati Bali Tertantang Rebut Gelar Juara

Kota pelajar ini dalam waktu dekat akan menjadi saksi sejarah lahirnya juara baru di kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia

Playoffs Srikandi Cup Musim 2018-2019 Dimulai, Merpati Bali Tertantang Rebut Gelar Juara
Dana Adinegara Purba/Media Relations Officer Srikandi Cup
Press Conference babak Playoffs Srikandi Cup Musim 2018-2019 berlangsung di Dixie Dining, Yogyakarta, Minggu (21/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, YOGYAKARTA - Press Conference Playoffs Srikandi Cup Musim 2018-2019 berlangsung di Dixie Dining, Yogyakarta, Minggu (21/4/2019).

Kota Yogyakarta adalah salah satu kota terbesar dan memiliki banyak sejarah di Indonesia, kota pelajar ini dalam waktu dekat akan menjadi saksi sejarah lahirnya juara baru di kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia yaitu Srikandi Cup Musim 2018-2019.

Srikandi Cup sekarang telah memasuki babak Playoffs yang merupakan babak penentu pada musim 2018-2019.

Kompetisi tersebut rencananya berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, tanggal 22-27 April 2019.

Pada press conference Playoffs Srikandi Cup Musim 2018-2019 kemarin, Ketua Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan menjelaskan mekanisme pertandingan babak Playoffs, yaitu para peserta dibagi dalam dua pool yaitu pool A diisi peringkat 1  (Merpati Bali), 2 (Sahabat Semarang), dan 7 (Flying Wheel Makassar) regular season kemarin.

Pool B diisi oleh peringkat 3 (Tanago Friesian Jakarta), 4 (Tenaga Baru Pontianak), 5 (Scorpio Jakarta), dan 6 (GMC Cirebon).

Para juara dan runner up di masing-masing pool nantinya akan melaju ke babak semifinal, dimana juara dari pool A akan bertemu dengan runner up pool B dan sebaliknya.

Baca: KONI Akan Gelar Bimtek Pelatih dan Pengurus Cabor Se-Denpasar

Baca: Puri Desa Gobleg Simpan 23 Keping Prasasti Era Kerajaan, Muat Tentang Batas-batas Wilayah Tamblingan

Ia juga berharap dengan adanya Srikandi Cup musim 2018-2019 ini prestasi bola basket putri di Indonesia dapat bangkit dan berkembang lebih baik lagi ke depannya.

"Sebelumnya, Srikandi Cup mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta atas kerjasamanya menggelar babak Playoffs musim ini. Dengan format kompetisi liga musim ini dan juga Playoffs yang telah disepakati bersama, akan menjadi suguhan pertandingan yang ketat, karena setiap game ibarat partai hidup mati yang sangat menentukan. Semoga dengan adanya kompetisi Srikandi Cup ini, prestasi basket putri di Indonesia juga akan bangkit kembali, serta juga turut menggairahkan perkembangan bola basket putri di Yogyakarta. Dan semoga musim depan kami keluarga besar Srikandi Cup bisa menggelar liga basket putri dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Kapten tim Tenaga Baru Pontianak, Fanny Kalumata merasa bahwa babak Playoffs bukanlah babak yang mudah karena persaingan akan menjadi jauh lebih ketat dibandingkan sebelumnya, namun ia optimistis timnya dapat mengambil kesempatan di setiap game yang akan bergulir di babak Playoffs nanti.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved