Satu Bulan Traveling ke Eropa, Chef Maxie Millian Kenalkan Masakan Indonesia

Indonesia selain dikenal dengan kekayaan suku, bahasa dan adat-istiadat, juga kaya akan kuliner khas dari setiap daerahnya.

Satu Bulan Traveling ke Eropa, Chef Maxie Millian Kenalkan Masakan Indonesia
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Chef Maxie Millian, Head Chef Restoran Merah Putih dan Sangsaka 

Laporan Wartawan Tribun Bali Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Indonesia selain dikenal dengan kekayaan suku, bahasa dan adat-istiadat, juga kaya akan kuliner khas dari setiap daerahnya.

Kekayaan kuliner yang belum banyak dikenal dunia internasional ini, mendorong Chef Maxie Millian untuk memperkenalkan masakan Indonesia pada dunia Internasional.

Chef Maxie memulai kariernya di Dubai dengan background makanan Eropa.

Setelah berkarier di Dubai selama 8,5 tahun, pria kelahiran Jakarta, 14 Februari 1981 ini, memutus kembali ke Indonesia, dan memilih Bali sebagai tempat untuk berkarier.

Setelah tiba di Bali pada tahun 2015, Chef Maxie masih memasak masakan Eropa. Setahun kemudian Chef Maxie mulai mendalami masakan Indonesia.

"Saya menyukai masakan Indonesia. Karena sebenarnya masakan Indonesia lebih kompleks dari masakan Eropa", kata chef Maxie, yang saat ini merupakan head chef di Restoran Merah Putih dan Sangsaka.

Selanjutnya pada April 2017, Chef Maxie melakukan tour ke lima negara selama satu bulan untuk memperkenalkan masakan Indonesia.

Kelima negara yang di kunjungi yakni Spanyol, Slovakia, Praha, Belgium dan Rotterdam.

"Masakan Indonesia belum terlalu dikenal di luar negeri. Sehingga memacu saya untuk memperkenalkan masakan Indonesia ke internasional. Dan masakan Indonesia disejajarkan dengan makanan luar negeri lainnya", ujar chef Maxie.

"Saya punya kepercayaan makanan Indonesia itu keren banget, dan saya bangga membawa masakan Indonesia ke Internasional", tambah chef Maxie.

Hingga saat ini Chef Maxie terus memperkenalkan masakan Indonesia, lewat beragam festival.

Salah satunya Chef Maxie juga akan tampil di Ubud Food Festival tahun 2019, pada 26 hingga 28 mendatang.

Chef Maxie juga menceritakan tantangan memasak makanan Indonesia lebih kompleks dari pada masakan Eropa.

"Masakan Indonesia ternyata lebih kompleks. Dari satu desa ke desa yang lain, bisa berbeda cita rasanya. Saya harus mengerti karakteristik bahan untuk bisa memasak makanan dari setiap daerah. Dan bumbu masakan Indonesia lebih berpower full", kata chef Maxie. (*) 

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved