Pemilu 2019

Tarian Joged Meriahkan Syukuran Kemenangan Jokowi di Bali

Syukuran yang dihadiri oleh ratusan relawan Semeton Jokowi ini digelar di Jalan Mertasari, Sidarkarya, Denpasar, Senin (22/4/2019).

Tarian Joged Meriahkan Syukuran Kemenangan Jokowi di Bali
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Tarian joged meriahkan syukuran kemenangan Capres 01 Jokowi-Maruf Amin di Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Sejumlah penari Joged bumbung menghibur para relawan Semeton Jokowi dalam acara syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Bali yang mencapai 92 persen.

Syukuran yang dihadiri oleh ratusan relawan Semeton Jokowi ini digelar di Jalan Mertasari, Sidarkarya, Denpasar, Senin (22/4/2019).

"Syukuran ini dihadiri oleh seluruh relawan di Bali. Dengan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bali yang mencapai 92,53 persen di Bali, kami patut menggelar syukuran," kata Ketua Relawan Semeton Jokowi Bali, I Gusti Agung Putri Astrid di sela-sela acara tersebut

Gung Tri, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang mencapai 92,53 persen di Bali sebetulnya diluar ekspektasi dari para relawan.

"Sebelumnya kami memprediksi suaranya cuma 70 sampai 80 persen, tapi ternyata sampai 92 persen. Ini sungguh luar biasa," katanya.

Perempuan yang maju menjadi caleg DPR RI Dapil Bali ini mengatakan, masyarakat Bali sangat suka dengan karakter Jokowi yang pluralis.

Sebab, Indonesia adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bali berkontribusi di dalamnya.

Itulah sebabnya, masyarakat Bali lebih memilih Jokowi lantaran dianggap lebih mampu menjaga keutuhan NKRI.

"Jokowi mampu merangkul semua pihak. Sehingga wajah kebhinekaan sangat kuat. Bagi masyarakat bali sangat penting. Karena kontribusi orang Bali di sana, makanya mereka memilih jokowi," ujar Gung Astrid. (*) 

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved