Ubud Food Festival 2019 'Bumbui Dunia' dengan Masakan Indonesia

General Manager Ubud Food Festival (UFF) Kadek Purnami mengatakan UFF kali ini mengangkat tema "spice up the world"

Ubud Food Festival 2019 'Bumbui Dunia' dengan Masakan Indonesia
Tribun Bali/Meika Pestaria
Suasana konferensi pers Ubud Food Festival 2019 di Kubu Kopi, Senin (22/4/2019). 

Laporan Tribun Bali, Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ubud Food Festival (UFF) akan kembali digelar pada 26 hingga 28 April 2019.

Event ini digelar di Jalan Raya Sanggingan, Taman Kuliner, Ubud, Bali.

General Manager Ubud Food Festival (UFF) Kadek Purnami mengatakan UFF kali ini mengangkat tema "spice up the world".

"Tema ini merupakan sebuah ide, gagasan untuk membumbui dunia dengan masakan Indonesia. Jadi kita lebih ingin mempopulerkan, mengenalkan masakan Indonesia ke kancah dunia. Dan lebih mengajak pencinta kuliner yang suka pergi ke tempat makan, untuk memasukkan masakan Indonesia ke dalam menu masakan favorit mereka," jelas Kadek Purnami kepada awak media saat menggelar konferensi pers UFF 2019 di Kubu Kopi, Senin (22/4/2019).

Kadek menjelaskan, dalam event ini akan digelar beberapa festival program, yakni kicthen stage, special events, masterclasses, food for thought, teater kuliner, food tours, kids events, live music, dan film screenings.

Baca: Aplikasi Laut Nusantara Bantu Nelayan Tekan Biaya Produksi

Baca: Benarkah Micin Bikin Lemot dan Memengaruhi Kinerja Otak? Ini Penjelasan Ahli

"Pada program kitcthen stage, para chef undangan kita akan demonstrasi masak makanan favorit mereka maupun dari restorannya, dan dihadiri bisa mencicipi masakan tersebut," kata Kadek Purnami.

"Di Taman Kuliner sendiri akan berlangsung program teater kuliner. Demo masak juga dengan beberapa chef, dengan berbagai masakan yang lebih banyak mengolah masakan Indonesia, baik masakan dari Aceh, Betawi, Manado, Ternate, dan tentu Bali juga akan ada," tambah Kadek Purnami.

Selain itu, lanjut Kadek Purnami, di Tanam Kuliner juga akan berlangsung program food for thought.

Baca: UN SMP Hari Pertama, 1 Siswa SLB Tidak Ikut Ujian

Baca: Setelah Retakkan Leher Hingga Bunyi Krek Wanita Ini Langsung Lumpuh Dan Menyesal

"Jadi tidak hanya mencicipi makanan saja, kita juga mengisi wawasan tentang industri kuliner. Kita menghadirkan pembicara 100 orang. Baik itu dengan latar belakang chef atau koki, pakar kuliner, penggiat gastronomi, trus ada petani juga, enterpreneur, serta mereka yang berkecimpung di bisnis industri restoran maupun perhotelan," ujar Kadek Purnami.

Topik yang akan dibahas dalam program tersebut seputar tren masakan terkini, mengulik pekerjaan chef di dapur hingga makanan tersaji di atas meja, bahkan juga akan dibahas karier di bidang industri kuliner.

"Kemudian kita juga akan mendiskusikan tentang pengolahan limbah. Terus kita juga akan mendiskusikan karier-karier di bidang bisnis tersebut," tambah Kadek Purnami.

Dengan kegiatan yang beragam, UFF diperkirakan akan dihadiri 15.000 pengunjung, sehingga turut memberikan pengaruh terhadap jumlah wisatawan yang berkunjung dan transportasi ke Bali, khususnya Ubud.(*)

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved