Kembangkan Industri Kecil dan Menengah, PT Surveyor Resmikan Kantor Wilayah di Bali

PT Surveyor Indonesia pada Senin (22/4/2019) pagi meresmikan Kantor Wilayah Bali PT Surveyor Indonesia yang berlokasi di Jalan Serma Gede

Kembangkan Industri Kecil dan Menengah, PT Surveyor Resmikan Kantor Wilayah di Bali
Tribun Bali/Karsiani Putri
Peresmian Kantor Wilayah Bali PT Surveyor Indonesia yang berlokasi di Jalan Serma Gede No 13 Denpasar, Bali pada Senin (22/4/2019) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - PT Surveyor Indonesia pada Senin (22/4/2019) pagi meresmikan Kantor Wilayah Bali PT Surveyor Indonesia yang berlokasi di Jalan Serma Gede, Nomor 13 Denpasar, Bali.

Peresmian ini pun dihadiri oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Dian M. Noer, Direktur Komersial II PT Surveyor Indonesia, Darwin Abbas, Kepala Cabang PT Surveyor Indonesia Cabang Surabaya, Negari Karunia Adi, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis, Rosmanindar Zulkifli beserta enam IKM yang ada di Bali.

Peresmian kantor wilayah Bali ini merupakan langkah manajemen dalam memberikan pelayanan prima kepada klien, salah satunya dalam mendorong perkembangan Industri Kecil &Menengah (IKM) di Bali.

Sejalan dengan program pemerintah meningkatkan devisa dari ekspor, saat ini Provinsi Bali memacu peningkatan pertumbuhan industri berorientasi ekspor terutama produk makanan, minuman dan kerajinan.

Produk ekspor harus memenuhi standar mutu dan keamanannya.

Baca: Terus Inovasi dan Beri Servis Terbaik Bagi Konsumen, Kunci Bisnis I Gusti Bagus Ngurah Dipta Negara

Baca: Patricia Levyta Dalami Bisnis Produk Kerajinan, Tetap Aktif Berbagi Ilmu Lewat Workshop

Terkait dengan hal itu, potensi IKM di Bali sangat besar untuk dikembangkan menuju ekspor, hanya masih perlu pembenahan terutama tidak adanya sistem manajemen mutu, sistem manajemen keamanan pangan, Good Manufacturing Practice (GMP) dan good packaging yang memenuhi standar.

"Di sinilah peran Surveyor Indonesia sebagai BUMN berpartisipasi menjadi mitra pemerintah, IKM, dan industri berorientasi ekspor di Provinsi Bali untuk melayani pengelolaan sistem manajemen mutu, sistem manajemen keamanan pangan, dan food packaging berdasarkan IDO 9001, ISO 22000 dan GMP, " ujar Direktur Komersial 2 PT Surveyor Indonesia (Persero), Darwin Abas.

Lanjutnya, Surveyor Indonesia akan menyediakan aplikasi berbasis IT bagi industri dan IKM Bali untuk mengelola sistem manajemen tersebut, menyediakan tenaga ahli konsultan sistem manajemen, training center dan membantu pemasaran produk melalui aplikasi e-commerce bagi IKM yang sudah disertifikasi oleh Surveyor Indonesia.

Baca: Apakah Bisnis Anda Akan Sukses? Ini Kata Miliarder AS

Baca: Sudah Bijakkah Anda Mengatur Keuangan? Segera Sisihkan Penghasilan Anda untuk Investasi

"Di samping itu, kami juga hadir sebagai mitra sesama BUMN yang ada di Bali yaitu PLN, Pelindo 3 Angkasa Pura 1, Telkom dan ITDC untuk kegiatan inspeksi, sertifikasi dan konsultasi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved