Merpati Bali Menang Melawan Flying Wheel Makassar di Babak Playoffs Srikandi Cup Musim 2018-2019

Pada pertandingan perdana Merpati Bali di babak playoffs tersebut, tim basket putri asal Bali ini menurunkan beberapa pemain andalannya

Merpati Bali Menang Melawan Flying Wheel Makassar di Babak Playoffs Srikandi Cup Musim 2018-2019
Dana Adinegara Purba selaku Media Relations Officer Srikandi Cup
Pertandingan Merparti Bali melawan Flying Wheel Makassar pada babak penyisihan pool A di babak Playoffs Srikandi Cup Musim 2018-2019 yang berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (22/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, YOGYAKARTA - Tim Merpati Bali berhasil meraih kemenangan melawan Flying Wheel Makassar dengan skor 80-47 di babak play off Pool A pada Srikandi Cup musim 2018-2019 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (22/4/2019).

Pada pertandingan perdana Merpati Bali di babak playoffs tersebut, tim basket putri asal Bali ini menurunkan beberapa pemain andalannya, seperti Agustin Gradita Retong yang bertindak sebagai kapten tim, Tania Rasidi, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma, Dora Lovita maupun Kadek Pratita Citta Dewi. 

Di quarter pertama dan kedua, Merpati Bali berhasil memimpin pertandingan.

Pada quarter tersebut Merpati Bali berhasil membuat bola rebound sebanyak 27 kali sedangkan tim Flying Wheel Makassar membuat 20 kali.

Poin yang didapatkan oleh Merpati Bali pada quarter pertama maupun kedua diraih dari usaha mereka mencetak poin dari kesalahan yang dibuat lawannya dan juga angka dari para pemain cadangannya.

Baca: Paulo Dybala Menderita karena Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus, Mengapa?

Baca: Tiga Orang Anak Konglomerat Asal Denmark Jadi Korban Bom Saat Berlibur di Sri Lanka

Pemain Merpati Bali, Putu Tiana Widiastari yang bermain selama 11 menit di pertandingan tersebut berhasil mencetak 8 angka/poin dan 2 steal.

Ia pun menjadi top skor bagi timnya pada 20 menit pertama pertandingan

Pada quarter ketiga, intensitas permainan dari tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi ini tampak meningkat, Merpati Bali tidak mengendorkan permainannya dan tim tersebut kembali unggul dengan skor 58-42.

Di quarter keempat atau puncak quarter tim Merpati Bali kembali menambahkan poin dan membuat Flying Wheel Makassar tertinggal jauh, pertandingan pun berakhir dengan skor  80-47.

Pelatih Flying Wheel Makassar, Eddy Winarso mengapresiasi perjuangan yang telah dilakukan oleh tim asuhannya.

Ia mengatakan bahwa penampilan mereka terus meningkat namun ia merasa pada pertandingan tersebut timnya kurang maksimal pada quarter ketiga maupun keempat.

Baca: Putu Toya Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Karangasem Masa Bakti 2018-2022

Baca: Pascapemilu 2019, KPU Mencatat 91 Anggota KPPS Meninggal Dunia, Jusuf Kalla Usulkan Ini

“Masalah kami selalu di game pertama. Hari ini mereka terlalu terburu-buru. Sebenarnya kuarter pertama dan kedua mereka masih bermain padu, tapi di kuarter ketiga dan keempat mereka kurang maksimal. Tapi secara overall sebenarnya penampilan mereka terus meningkat,” jelasnya.

Di sisi lain, Pemain Merpati Bali, Putu Tiana Widiastari merasa kunci kemenangan Merpati Bali pada pertandingan perdana mereka kemarin (22/4/2019) merupakan kerja sama tim dan saling percaya satu sama lainnya.

Baca: Turnamen Mitra Devata Cup I Memasuki Babak Delapan Besar, Siapa Keluar Jadi Juara?

“Kunci kemenangan mungkin kita bermain enjoy dan saling percaya satu sama lain. Sebenarnya tidak ada instruksi khusus dari pelatih kepada saya untuk mencetak angka sebanyak-banyaknya,  semua itu dukungan dari teman-teman, sehingga saya mungkin bisa lebih leluasa dan nyaman untuk mencetak angka,” ucapnya

Selanjutnya Merpati Bali akan menghadapi Sahabat Semarang di pertandingan terakhir pada babak penyisihan Pool A hari Rabu (24/4/2019) yang rencananya berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved