Putu Toya Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Karangasem Masa Bakti 2018-2022

Pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Karangasem, Putu Toya terpilih menjadi Ketua KONI Karangasem masa bakti 2018-2022.

Putu Toya Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Karangasem Masa Bakti 2018-2022
Dokumentasi Putu Toya
Putu Toya (kanan) saat terpilih sebagai Ketua KONI saat Musorkab KONI Karangasem 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Karangasem yang digelar pada Sabtu (20/4/2019) kemarin, Putu Toya yang merupakan mantan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Karangasem terpilih menjadi Ketua KONI Karangasem masa bakti 2018-2022.

Ia terpilih secara aklamasi.

Toya menyatakan bahwa dirinya baru pertama kali menjabat menjadi Ketua KONI Karangasem.

Ia pun mengaku senang dengan hasil Musorkab KONI Karangasem tersebut. Ke depannya, ia akan berusaha melaksanakan tugas-tugas sebagai Ketua KONI Karangasem dengan baik.

“Perasaannya antara senang dan beban tugas yang saya akan emban itu pertanggungjawaban tugas ini ya, dan itu saya akan emban dengan baik. Pada waktu penutupan Musorkab kemarin saya sudah menyampaikan pada cabor-cabor  bahwa saya tidak akan bisa bekerja sendiri, oleh karena itu saya mohon bantuan semua pihak terutama cabor-cabor di Karangasem,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Senin (22/4/2019).

Baca: Bupati Suwirta Buka Futsal U-21 Bupati Cup Klungkung 2019, Jadikan Ajang Silaturahmi Antara Atlet

Baca: Asisten Pelatih Boavista Sebut Bali United Tak Akan Juara Liga 1, Teco Langsung Beri Respon Begini

Sebagai ketua KONI Karangasem yang baru terpilih, ia sudah memiliki program atau langkah yang akan diambil secepatnya, seperti membentuk kepengurusan yang baru maupun mempersiapkan diri menghadapi Porprov Bali 2019.

“Pertama kita akan melengkapi struktur organisasi, kemudian selanjutnya persiapan (menyambut) Porprov Bali 2019, hal itu yang akan menjadi prioritas kami saat ini."

Baca: Suwandi Berharap Porprov di Tabanan Lancar, KONI Bali Gelar Rapat Anggota Tahun 2019

"Rencananya pada awal Mei 2019 nanti kita akan melakukan pelantikan (kepengurusan KONI Karangasem masa bakti 2018-2022), setelah itu kita mulai start persiapan pelaksanaan Porprov walaupun persiapan sudah kita lakukan sebelumnya. Setelah pelantikan nanti kita memulai dengan TC maupun tes fisik, itu yang menjadi program kami ke depan,” paparnya.

Ia berharap Karangasem dapat meningkatkan prestasinya di Porprov Bali 2019 nanti, serta dapat memenuhi target KONI Karangasem di  Porprov Bali 2019 yaitu mendapatkan 20 medali emas.

Baca: Fans Manchester United Mengecam Paul Pogba Gara-gara Tindakannya Ini

Baca: KONI Akan Gelar Bimtek Pelatih dan Pengurus Cabor Se-Denpasar

Selain memiliki program jangka pendek, Toya pun sudah memikirkan program-program jangka panjang seperti mengadakan sosialisasi tentang olahraga ke sekolah-sekolah yang ada di Karangasem serta mencari bibit-bibit atlet baru.

“Harapan kita, bagaimana olahraga di Karangasem ini mulai bangkit dan bergerak, karena itulah kami mungkin nanti akan sosialisasi tentang pembinaan olahraga di Karangasem melalui sekolah-sekolah, kita akan mengadakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karangasem, sehingga nanti pembibitan- pembibitan sudah bisa dimulai dari tingkat TK, SD,SMP ataupun SMA."

"Kita tidak akan jenuh-jenuhnya mempersiapkan dan membangun olahraga di Karangasem, sudah tentu kita akan mohon bantuan dari semua pihak,” ujarnya lagi. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved