Ajak Kembangkan Hobi, Bank Mandiri Taspen Beri Pelatihan Kuliner ke Komunitas Mantap Cooking Club

Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyelenggarakan pelatihan kuliner pada ibu-ibu nasabah yang tergabung dalam Komunitas Mantap Cooking Club

Ajak Kembangkan Hobi, Bank Mandiri Taspen Beri Pelatihan Kuliner ke Komunitas Mantap Cooking Club
Surabaya.Tribunnews.com/Chistine Ayu Nurchayanti
Suasana pelatihan dan bimbingan kuliner 'Program Mantap Komunitas Mantap Cooking Club' yang diselenggarakan Bank Mandiri Taspen. 

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), yang merupakan bentuk sinergi dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) menyelenggarakan pelatihan dan bimbingan kuliner mulai Jumat (12/4/2019) hingga Minggu (14/4/2019) di Surabaya. 

Adapun yang menjadi perserta adalah dan bimbingan kuliner ibu-ibu nasabah yang tergabung dalam Komunitas Mantap Cooking Club

Pande Putu Rambiawan, kepala Bank Mandiri Taspen cabang Surabaya menuturkan bahwa Mantap Cooking Club adalah sebuah komunitas memasak yang dibentuk dan merupakan turunan program dari Bank Mantap.

"Program-program Bank Mantap adalah antara lain program mantap aktif, mantap sehat, dan wirausaha mantap sejahtera. Adapun komunitas Cooking Mantap ini adalah turunan dari program mantap aktif," tuturPande.

Anggota komunitas ini, lanjutnya, merupakan pensiunan sekaligus nasabah Bank Mantap yang disatukan karena hobi memasak.

"Melalu kegiatan ini, hobi mereka kami kembangkan sehingga bisa menjadi sumber pendapatan," tutur Pande.

Kegiatan yang sebelumnya berlangsung di Jakarta ini setiap harinya diikuti oleh 20 hingga 25 peserta. Mereka berasal dari Surabaya dan beberapa kota di Jawa Timur.

Pada hari pertama, tutur Endah Rumalawati, departemen head retention management Bank Mandiri Taspen kantor pusat, menuturkan bahwa terdapat tiga resep masakan berbeda yang dihadirkan.

"Pada hari pertama, kami mengajarkan cara memasak aneka kue kering seperti nastar, kastengel, dan putri salju. Pada hari kedua, kami menghadirkan aneka kletikan yaitu kacang madu, keripik bawang, cheese steak, danonde-onde ketawa. Sementara pada hari ketiga, ada aneka kue kukus seperti bolu lapis cokelat, dan lapis talas," Endah menjelaskan.

Resep masakan tersebut, Endah menuturkan, dipilih karena sesuai untuk menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Halaman
12
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved