Bawakan Lagu Bertema Persatuan, Joni Agung Akan Meriahkan Tabanan Harmoni Festival

Pemkab Tabanan akan segera menggelar Tabanan Harmoni Festival (THF) pada Jumat dan Sabtu (26-27 April 2019)

Bawakan Lagu Bertema Persatuan, Joni Agung Akan Meriahkan Tabanan Harmoni Festival
Tribun Bali/Made Prasetia Aryawan
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti bersama musisi Joni Agung saat memberikan keterangan terkait pelaksanaan Tabanan Harmony Festival di Tabanan, Selasa (23/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemkab Tabanan akan segera menggelar Tabanan Harmoni Festival (THF) pada Jumat dan Sabtu (26-27 April 2019) mendatang di Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS).

Mengusung tema “Harmony & Unity”, festival ini akan diisi dengan pentas aneka seni budaya dari perwakilan lintas agama.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan sebagai wujud kerukunan antarumat beragama.

Pada acara puncak nanti juga akan dipentaskan fragmen tari yang mengangkat kisah toleransi dan kerukunan berdurasi sekitar 45 menit. 

Selain itu, festival ini juga untuk meredakan ketegangan politik pasca pelaksanaan Pemilu  serentak baru-baru ini. Terlebih lagi  politik identitas keagamaan sempat mencuat ke permukaan.

Anggaran yang digelontorkan untuk festival ini senilai Rp 500 juta yang bersumber dari APBD Tabanan.

Bupati Tabanan Ni Putu  Eka Wiryastuti megatakan, tujuan menggelar festival ini adalah sebagai bentuk upaya membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat Tabanan.

Nantinya, atraksi seni budaya yang  akan dipentaskan akan mengedepankan nilai-nilai persatuan (unity) dalam keberagaman. 

“Ini upaya kami  membumikan Pancasila di Tabanan dan bisa meredakan  ketegangan politik paska Pilpres, maka kami menggelar Tabanan Harmony festival,” kata Bupati Eka.

“Kami sudah berkoordinasi dengan FKUB dan tokoh agama yang ada di Tabanan. Sehingga nanti terkait atraksi yang akan ditampilkan sesuai dengan keinginan masing-masing umat,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved