Curhat Tim Sukses yang Gagal Raup Suara Hingga Alami Stres, Datangi Ustaz Bushtomi & Jalani Terapi

Mursyid mengaku mengalami depresi pada Selasa (23/4/2019) setelah jagoannya tak mampu meraih suara yang ditargetkan.

Curhat Tim Sukses yang Gagal Raup Suara Hingga Alami Stres, Datangi Ustaz Bushtomi & Jalani Terapi
Kompas.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON
Ustaz Ujang Bushtomi pemilik Padepokan Anti Galau memandikan Mursyid (45) di Waduk Setupatok, Selasa malam (24/4/2019). Mursyid adalah tim sukses calon anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang depresi karena tertekan perolehan suara yang kecil. 

TRIBUN-BALI.COM, CIREBON – Pemilu Serentak 2019 tak hanya menyisakan cerita sukses bagi calon anggota legislatif (caleg) melenggang menjadi wakil rakyat. 

Namun, banyak juga caleg bersama tim suksesnya gagal hingga mengalami depresi atau stress berat setelah jagonya tak mampu meraup suara. 

Al hasil, mereka pun terpaksa dirawat di rumah sakit atau menjalani pengobatan alternatif untuk memulihkan kondisi kejiwaannya. 

Dilansir Tribun Bali dari Kompas.com, pengalaman pahit itu dialami oleh Mursyid (45). Salah seorang tim sukses dari calon anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Mursyid mengaku mengalami depresi pada Selasa (23/4/2019) setelah jagoannya tak mampu meraih suara yang ditargetkan. 

Warga Desa Penpen, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon ini tak kuat karena terus ditagih sang caleg mengenai hasil perolehan suara yang di luar prediksi.

Ironinya, sang caleg yang dimaksud adalah Khaerudin (35) yang tak lain adalah adik kandungnya sendiri.

Baca: Pembuluh Darah Anggota KPPS di Bali Ini Pecah Usai Siapkan TPS, 2 Anggota Pengawas Meninggal 

Khaerudin mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon dengan nomor urut enam dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dia mewakili daerah pemilihan tujuh yang meliputi enam kecamatan antara lain: Kecamatan Astanajapura, Beber, Greged, Mundu, Sedong dan Susukan Lebak.

“Saya tim sukses ring satu untuk Caleg PAN Nomor 6 Dapil 7, namanya Khaerudin. Dia adik kandung saya,” kata Mursyid kepada sejumlah media.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved