Pemilu 2019

Kapolda Kunjungi KPU Bali Guna Monitoring Kesiapan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose Selasa (23/4/2019) kemarin, datang ke KPU Bali untuk mengetahui kesiapan lembaga pemungutan suara ini

Kapolda Kunjungi KPU Bali Guna Monitoring Kesiapan Penghitungan Suara Pemilu 2019
Humas Polresta Denpasar
Kapolda Bali, Kapolresta Denpasar dan jajarannya datang ke KPU Bali dan menemui Ketua KPU Bali untuk menanyakan perihal penghitungan suara yang masih berlangsung di kabupaten dan kota seluruh Bali, Selasa (23/4/2019). 

Kapolda Kunjungi KPU Bali Guna Monitoring Kesiapan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pesta demokrasi bangsa Indonesia masih berlangsung, di Bali penghitungan suara oleh KPU Bali masih terus dilakukan hingga saat ini.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose Selasa (23/4/2019) kemarin, datang ke KPU Bali untuk mengetahui kesiapan lembaga pemungutan suara ini.

Tidak hanya memonitoring pelaksanaan penghitungan suara di KPU Provinsi Bali, Kapolda Bali juga akan memonitoring pelaksanaan penghitungan suara Pemilu 2019 di kabupaten dan kota.

Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan, saat ini rekapitulasi penghitungan suara di masing-masing PPK masih berjalan dengan aman dan lancar.

Baca: Sarah Ayu dan Tim Menembak Bali Temui Kapolda Jelang Ikuti Kejuaraan di Ceko

Baca: Villa Kampi Seluas 15 Are Gelar Upacara Melaspas, Beri Promo Menarik Saat Soft Opening

"Saat ini rekapitulasi penghitungan suara masih berjalan aman dan lancar. Kita juga sudah melakukan monitoring dan pengecekan di masing-masing PPK yang ada di kabupaten dan kota," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, monitoring dilakukan untuk pengecekan jika ada permasalahan atau kendala selama proses rekapitulasi di masing-masing PPK dan KPU.

Kapolda Bali menambahkan, dalam pelaksanaan pemungutan suara di seluruh kabupaten dan kota di Bali, sejauh pelaksanaannya kemarin berjalan dengan aman dan lancar.

"Pelaksanaan pemungutan suara di Bali sejauh ini berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Baca: Resep Menu Takjil Buka Puasa : Bubur Madura Sumsum Pandan

Baca: Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 16,3 Persen Pada Pemilu 2019

Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang beberapa waktu lalu telah mendapat gelar doctor dari Universitas Udayana (Unud) Bali, kembali berharap dan menegaskan pelaksanaan penghitungan suara tahun 2019 bisa berjalan aman dan lancar.

Kapolda Bali tak lupa mengingatkan KPU Bali agar segera dilakukan penyelesaiannya jika ada permasalahan.

Pasalnya, permasalahan sekecil apapun akan memengaruhi situasi kamtibmas di Bali.

"Harus dilakukan pengawasan secara ketat untuk menghindari adanya permasalahan. Kita ingin semua bisa berlangsung aman dan lancar," tuturnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved