Pemain Indonesia Ahsan/Hendra Mundur dari Kejuaraan Asia 2019, Ini Penyebabnya

Padahal, Ahsan/Hendra termasuk salah satu wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua. Pada laga babak pertama yang berlangsung Rabu (24/4/2019), mereka

Pemain Indonesia Ahsan/Hendra Mundur dari Kejuaraan Asia 2019, Ini Penyebabnya
Humas PB PBSI
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan masuk ke babak delapan besar Malaysia Open 2019 usai menang dari pasangan tuan rumah Chooi Kah Ming-Low Juan Shen 21-18 dan 21-12 di Axiatq Arena Malaysia, Kamis (4/4/2019). 

Pemain Indonesia Ahsan/Hendra Mundur dari Kejuaraan Asia 2019, Ini Penyebabnya

TRIBUN-BALI.COM- Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, dipastikan mundur dari Kejuaraan Asia 2019.

Duet berjulukan The Daddies itu terpaksa mundur dari Kejuaraan Asia 2019 karena kondisi kesehatan Hendra yang sedang tidak fit.

Padahal, Ahsan/Hendra termasuk salah satu wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua. Pada laga babak pertama yang berlangsung Rabu (24/4/2019), mereka sukses mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

"Badan saya agak enggak enak. Takutnya kalau dipaksakan, kondisinya malah tambah enggak enak," ujar Hendra saat dihubungi Kompas.com.

Baca: Anti Galau, Cewek Zodiak Ini Pandai Mengatasi Perasaan! Bahagia Kunci Leo Melewati Masa-masa Sulit

Baca: Gadis Muda Asal Tiongkok Alami Pelecehan Seksual Saat Main Water Sport di Tanjung Benoa

Hendra sendiri mengaku tak menyesal harus mundur dari Kejuaraan Asia 2019. Ia hanya berharap kondisi fisiknya bisa berangsur pulih demi ajang berikutnya.
"Enggak apa-apa. Ke depan banyak pertandingan juga. Sekarang yang penting jaga kondisi, jangan sampai sakit atau cedera," tutur dia.

Saat menghadapi Liao/Su, pasangan Ahsan/Hendra meraih kemenangan straight game 21-15, 21-16.

Baca: AHY Teteskan Air Mata Saat Ditanya Kondisi Terbaru Ani Yudhoyono

Dengan demikian, lawan Ahsan/Hendra pada babak kedua, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), otomatis lolos ke babak perempat final. Chia/Soh merupakan lawan Ahsan/Hendra pada laga final All England 2019.

Kala itu, The Daddies meraih kemenangan rubber game 11-21, 21-14, 21-12

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ahsan/Hendra Dipastikan Mundur dari Kejuaraan Asia 2019

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved