Polytron Raih Penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Indonesia Industrial Summit 2019

Polytron menjadi sebagai perusahaan manufaktur elektronik menerima penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Indonesia Industrial Summit 2019

Polytron Raih Penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Indonesia Industrial Summit 2019
Polytron
Polytron menjadi salah satu perusahaan manufaktur elektronik yang menerima penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam Indonesia Industrial Summit 2019. 

TRIBUN-BALI.COM - Indonesia Industrial Summit 2019 kembali digelar. Event tahunan ini sudah ada sejak tahun lalu, di mana tahun lalu dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Tahun ini IIS 2019 dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, berlokasi di ICE, BSD, Tangerang, Banten. Event ini dimulai sejak 15 – 16 April 2019.

IIS tahun ini mengambil tema "Implementasi Making Indonesia 4.0 Menuju Indonesia Menjadi Negara 10 Besar Ekonomi Dunia".

Pada hari pertama pembukaan IIS 2019, diumumkan pula lima perusahaan yang menerima penghargaan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Polytron menjadi salah satu perusahaan manufaktur elektronik yang menerima penghargaan tersebut dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Polytron adalah salah satu industri elektronika yang fokus terhadap pembangunan dalam kesiapan era industri 4.0 yang telah dicanangkan sejak tahun lalu oleh presiden.

Penghargaan ini diterima Polytron berdasarkan pada kerangka penilaian INDI dengan acuan tingkat ukur kesiapan perusahaan  terhadap industri 4.0.

Polytron yang merupakan  salah satu industri elektronik lokal, secara bertahap juga turut mengembangkannya guna menuju kesiapan industri 4.0.

Beberapa penerapan pun  diaplikasikan baik di dalam lingkungan produksi, distribusi maupun pada produk-produknya.

Event besar IIS ini dihadiri setidaknya oleh 5.500 peserta dari berbagai pelaku industri, pemerintahan dan negara sahabat.

Dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh Duta Besar Jerman untuk Indonesia, dalam pertemuan ini mengangkat tema mengenai Indonesia-Germany Partnership Preparing Indonesia as Official Country Partner of Hannover Messe 2020.

Joegianto selaku perwakilan dari Polytron juga menyampaikan harapannya, agar kedepan dengan penerapan Making Indonesia 4.0.

Dengan begitu, Indonesia memiliki peluang untuk makin maju pada tahun 2025 mendatang. Selain itu, penerapan ini juga dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi ke arah positif. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved