Tingkat Kesadaran Mengemudi Bertanggung Jawab, Diageo Indonesia Gelar Pelatihan di Bali

Diageo Indonesia menggelar Pelatihan Mengemudi Defensif bagi puluhan karyawannya di PT Langgeng Kreasi Jayaprima Tabanan, Bali, Selasa (23/4/2019)

Tingkat Kesadaran Mengemudi Bertanggung Jawab, Diageo Indonesia Gelar Pelatihan di Bali
Marketing Iris Jakarta untuk Diageo Indonesia
Diageo Indonesia menggelar Pelatihan Mengemudi Defensif bagi puluhan karyawannya di PT Langgeng Kreasi Jayaprima Tabanan, Bali, Selasa (23/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN,BALI.COM, TABANAN - Diageo Indonesia menggelar Pelatihan Mengemudi Defensif bagi puluhan karyawannya di PT Langgeng Kreasi Jayaprima Tabanan, Bali, Selasa (23/4/2019).

Dimana pelatihan ini bertujuan mengubah perilaku dan pola pikir saat mengemudi kendaraan bermotor secara aman, tertib, dan berempati terhadap pengguna jalan lainnya setiap saat berada di jalan raya.

Pelatihan ini adalah salah satu dari program edukasi ‘Don’t Drink and Drive’ yang merupakan bagian dari komitmen Diageo Indonesia dalam menyebarluaskan sikap ‘minum yang bertangung jawab’ yang terus dilakukan oleh Diageo secara global.

Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A Borman mengatakan, untuk mewujudkan misi menjadi perusahaan barang konsumsi yang dipercaya dan dihormati, Diageo Indonesia gencar mempromosikan sikap responsible drinking (minum yang bertangung jawab).

Dimana program ini bekerjasama dengan pemerintah, pembuat kebijakan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengurangi isu penyalahgunaan minuman beralkohol dan berbagi informasi serta best practices kepada masyarakat luas.

"Tidak terkecuali kepada karyawan yang kami percaya punya tanggung jawab dan kekuatan untuk memberi pengaruh yang baik bagi masyarakat di sekitarnya, dengan mempraktekkan dan menyebarkan informasi tentang ‘perilaku mengemudi defensif’ khususnya saat berada di jalan raya. Pemberian pelatihan kepada karyawan Diageo Indonesia di Bali adalah bentuk komitmen kami untuk meningkatkan sikap ‘minum yang bertangung jawab’ dari dalam,” jelas Dendy.

Baca: Bawakan Lagu Bertema Persatuan, Joni Agung Akan Meriahkan Tabanan Harmoni Festival

Baca: Belum Semua SMP Laksanakan UNBK, Suwirta Minta Dinas Pendidikan Inventarisasi Kebutuhan Komputer

Bali menjadi tempat pelatihan pertama kali bersama para karyawan Diageo Indonesia yang berlokasi di Tabanan

“Karyawan adalah duta perusahaan dalam mempromosikan sikap minum yang bertangung jawab, tidak mengemudi setelah mengonsumsi alkohol, termasuk mempromosikan sikap yang baik dan bertangung jawab saat mengemudi,” tambah Dendy.

Diageo Indonesia memiliki jejak rekam yang panjang dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan minum minuman beralkohol berlebihan. 

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved