11 Petugas Pemilu 2019 di Bali Kelelahan Usai Bekerja, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

Untuk KPPS, Komisioner KPU Bali, I Gede John Darmawan mengatakan, pihaknya telah mendata sekitar sembilan orang anggota KPPS yang mengalami kelelahan

11 Petugas Pemilu 2019 di Bali Kelelahan Usai Bekerja, 3 Diantaranya Meninggal Dunia
Tribun Bali/Fredey Mercury
Sejumlah kotak logistik Pemilu saat akan didistribusikan ke wilayah Kintamani, Senin (15/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - 11 petugas pemilu 2019 di Bali yakni, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengalami kelelehan, sakit bahkan berakhir meninggal dunia. 

Untuk KPPS, Komisioner KPU Bali, I Gede John Darmawan mengatakan, pihaknya telah mendata sekitar sembilan orang anggota KPPS yang mengalami kelelahan dan dirawat di rumah sakit, satu diantaranya meninggal karena kecelakaan.

Sedangkan di tingkat Bawaslu, ada dua orang yang meninggal.

Di KPPS rinciannya sebagai berikut :

1.    I Puti Rudi Ardiawan, Ketua KPPS di Temacun, Kuta meninggal karena kecelakan.

2.    I Nengah Widiartha, petugas KPPS di TPS 29 Manggis, Karangasem yang mengalami stroke ringan dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah. Kronologisnya, saat proses penghitungan suara di TPS terkena serangan stroke, dilarikan ke RS Karangasem lanjut dirujuk ke RS Sanglah.

3.     Ida Bagus Ketut Padang, Ketua KPPS di TPS 17 Pendem, Karangasem yang sakit dan sekarang dirawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem.

4.    I Made Agus Sita Wijaya, anggota TPS 48 Tampuagan, Karangaem yang juga dirawat inap di RSUD Karangasem.

5.    Ni Komang Sri Apriani, petugas di TPS Jimbaran dan sudah diizinkan pulang setelah dirawat di Rumah Sakit Kasih Ibu.

6.    AA Gede Juliarta, pegawai kontrak KPU Bangli yang mengalami kecelakaan saat mengambil konsumsi di Terminal Loka CranaI. Kronologinya, pegawai yang bersangkutan sedang perjalanan mengambil konsumsi untuk setting logistik mengalami kecelakaan patah tulang bahu.

Halaman
123
Penulis: Rino Gale
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved