BPJS Kesehatan Denpasar

Bayi dan Ibu Sehat, Bersama JKN-KIS Hidup jadi Lebih Mudah

Tio sudah menjalankan proses persalinan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki menggunakan manfaat dari Program JKN-KIS

Bayi dan Ibu Sehat, Bersama JKN-KIS Hidup jadi Lebih Mudah
BPJS Kesehatan Denpasar
Tio sudah menjalankan proses persalinan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki dengan selamat dan tentunya dengan menggunakan manfaat dari Program JKN-KIS. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sudah tidak terhitung lagi jumlah peserta yang sudah sangat terbantu dengan adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari Pemerintah.

Melahirkan untuk memiliki keturunan adalah kodrat dan impian dari setiap wanita.

Tio Sendi Tyas atau yang akrab disapa Tio (29) adalah seorang ibu muda peserta JKN-KIS kelas tiga segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD di Kabupaten Badung.

Tio sudah menjalankan proses persalinan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki dengan selamat dan tentunya dengan menggunakan manfaat dari Program JKN-KIS.

Baca: Mother of Satan, Bom Mengerikan Yang Dipakai ISIS saat Beraksi di Surabaya Hingga Sri Lanka

Baca: Merpati Bali Melaju ke Semifinal Playoffs Srikandi Cup Musim 2018-2019

“Awalnya saya berencana melakukan persalinan pada salah satu puskesmas di Kabupaten Badung, namun setelah tiba sang bidan tidak berani menangani persalinan saya dikarenakan sel darah merah (hemoglobin) yang rendah dan air ketuban pecah lebih awal serta berwarna keruh,” kenang Tio

Tio menambahkan, karena puskesmas tersebut tidak bisa menangani persalinannya, kemudian ia pun dirujuk ke salah satu Rumah Sakit tipe B di Kabupaten Badung.

“Akhirnya proses persalinan anak kedua kami berjalan dengan lancar, bayi dan ibu sehat meskipun harus menempuh jarak yang lumayan jauh, namun tim medis rumah sakit sangat membantu saya untuk bisa melahirkan secara normal dengan pelayanan yang sangat bagus tanpa membeda-bedakan pasien umum dengan peserta JKN-KIS,” ungkap Tio kepada tim Jamkesnews.

Baca: Ikuti Peringatan Hari ANZAC di Bali, Alexander Kenang Jasa Pahlawan & Belajar Berkorban Demi Negara

Baca: Festival Kebaya Bangun Jejaring Desainer Banyuwangi dan Industri Fashion Nasional

Banyak ucapan syukur yang keluar dari bibir Tio, tentunya hal ini tidaklah berlebihan mengingat semua proses persalinan yang ia jalankan sudah berjalan dengan lancar serta anak dan ibu dalam keadaan sehat.

Rasa syukur yang dirasakan oleh Tio bertambah besar lagi dengan rezeki dari manfaat program JKN-KIS yang meng-cover semua biaya persalinan dan perawatannya.

“Anak saya bisa lahir dengan sehat dan lengkap tanpa kekurangan apapun sudah lebih dari cukup, anak yang sehat adalah rezeki yang tak ternilai harganya, ditambah dengan adanya program JKN-KIS yang sangat meringankan beban kami dalam hal biaya, terima kasih JKN-KIS semoga program ini akan terus ada untuk menjamin dan mendampingi semua persalinan ibu-ibu di Indonesia,” tutur Tio. (*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved