Empat Orang Petugas Dikabarkan Sakit, Pleno Pemilu Di Kecamatan Pupuan Ditunda

Empat Orang Petugas Dikabarkan Sakit, Pleno Pemilu Di Kecamatan Pupuan Ditunda

Empat Orang Petugas Dikabarkan Sakit, Pleno Pemilu Di Kecamatan Pupuan Ditunda
kontan.co.id
Ilustrasi KPU

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN– Akibat adanya berkas-berkas yang masih belum tuntas, pleno di Kecamatan Pupuan untuk sementara ditunda.

Pleno yang direncanakan Kamis (25/4) kemarin, akan digelar hari ini Jumat (26/4).

Selain itu, juga ada petugas yang mengalami kondisi drop hingga sakit sehinga jika dipaksanakan akan menimbulkan dampak lain.

Bahkan, dari laporan yang diterima KPU Tabanan, setidaknya ada 4 orang petugas penyelenggara Pemilu yang sakit, dan dua diantaranya sempat mendapatkan perawatan (opname) di rumah sakit.  

Menurut data yang berhasil diperoleh, empat petugas yang sakit terdiri dari dua petugas KPPS dan dua petugas PPK. Adalah Linmas di TPS 3 desa Belatungan, Kecamatan Pupuan, Dewa Putu Suariana, Ketua KPPS TPS 10 Pupuan I Gede Nyoman Sutika, dan PPK Baturiti, Kadek Arnila Dewi, serta PPK Marga, Ni Made Sandiani.

“Dari informasi yang kami peroleh, ada empat petugas penyelenggara pemilu yang dilaporkan sakit. Mungkin karena kelelahan,” ujar Ketua KPU Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa, Kamis (25/4) malam.

Ia menjelaskan, empat orang yang sakit akibat kelelahan dan dua diantaranya sempat dirawat inap (opname). Namun, kata dia, mereka kondisinya sudah mulai membaik karena sempat drop usai 17 April lalu.

“Meskipun sempat ada yang diopname, tapi sekarang kondisinya sudah mulai membaik kok, karena mereka sakit usai Pemilu,” ujarnya.

Terkait Pemilu, kata Weda, saat ini sudah ada lima kecamatan yang melakukan pergeseran logistic pemilu. Diantaranya Selemadeg Barat, Selemadeg, Selemadeg Timur, Kerambitan dan Marga.

“Ini sekarang masih proses pergeseran logistic dari Baturiti. Dan setelah semua rampng baru KPU akan melaksanakan pleno kabupaten. Rencananya pada awal Mei lah,” tandansya.

Sementara itu, terkait adanya penundaan pelaksanaan pleno kecamatan di Pupuan Kamis (25/4) dibenarkan Camat Pupuan, I Putu Agus Hendra Manik. Ia menungkapkan, selain ada berkas atau data yang perlu dilengkapi, juga ada beberaa petugas yang mengalami kelelahan.

“Iya selain masih kroscek data, beberapa petugas juga mengalami kelelahan. Sehingga kami tunda dulu hari ini (kemarin) dan dilakukan besok (hari ini),” katanya.

Agus Hendra melanjutkan, banyak petugas yang drop karena kelelahan. Namun sudah mendapat penanganan atau pengecekan kesehatan serta pemberian vitamin baik dari Polres Tabanan maupun pihak Puskesmas setempat.

“Mungkin kemarin itu mereka begadang berturut-turu sehingga kondisinya drop,” tandasnya.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved