Kabar Buruk dari Kejuaraan Asia 2019, Semua Pemain Tunggal Putra Indonesia Tumbang

Setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tersingkir, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto juga gagal melanjutkan kiprah

Kabar Buruk dari Kejuaraan Asia 2019, Semua Pemain Tunggal Putra Indonesia Tumbang
istimewa
Tommy Sugiarto. 

Kabar Buruk dari Kejuaraan Asia 2019, Semua Pemain Tunggal Putra Indonesia Tumbang

TRIBUN-BALI.COM- Kabar buruk datang dari Kejuaraan Asia 2019. Semua pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia tumbang.

Setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tersingkir, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto juga gagal melanjutkan kiprahnya pada Kejuaraan Asia 2019.

Pada laga babak kedua yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China, Kamis (25/4/2019) siang, Tommy dikalahkan pebulu tangkis tuan rumah, Lu Guangzu, dengan skor 18-21, 19-21.

Dengan demikian, ini adalah kekalahan ketiga Tommy dari Lu. Sebelumnya, Tommy kalah dalam turnamen Malaysia Open 2019 dan Singapore Open 2019.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini 25 April 2019: Virgo Dapat Banyak Uang, Gemini Dipenuhi Kasih Sayang

Baca: Meski Hanya Dengan 18 Pemain, Teco Tetap Anggap Persija Jakarta Berbahaya Bagi Bali United

Lawan lebih siap. Saat poin-poin kritis, saya tidak bisa menyelesaikan gim," ujar Tommy yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kalau dari segi permainan, semua hampir sama. Cuma di finishing saja, harus cari strategi untuk dapat poin pada saat-saat akhir," tutur putra dari legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto itu.

Tiga kali beruntun kalah dari Lu Guangzu tak membuat Tommy kapok. Ia justru penasaran dan ingin membuktikan kemampuannya jika bertemu lagi dengan sang lawan.

Baca: Langkah Marcus/Kevin Belum Terbendung, Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Asia

Baca: 11 Petugas Pemilu 2019 di Bali Kelelahan Usai Bekerja, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

"Pasti ingin menang kalau ketemu lagi, kalah-menang itu biasa. Mau rekor pertemuannya berapa kosong pun semua pemain pernah mengalami. Tetapi, masa kayak begitu menyerah? Kami kan setiap pekan tanding, tidak ada masalah," kata Tommy.

"Penasaran pasti, harapan selalu ada, jangan patah semangat," tutur dia menambahkan. Indonesia sudah kehabisan wakil tunggal putra pada Kejuaraan Asia 2019.

Setelah Tommy, Shesar Hiren Rhustavito juga kalah dari Nguyen Tien Minh (Vietnam).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kejuaraan Asia 2019, Tommy Sugiarto Akui Kehebatan Lu Guangzu

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved