Pemain Muda Indonesia Ini Bikin Kejutan di Kejuaraan Asia 2019

- Kejutan ditorehkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019, Rabu (24/4/2019).

Pemain Muda Indonesia Ini Bikin Kejutan di Kejuaraan Asia 2019
BADMINTON INDONESIA
Shesar Hiren Rhustavito 

Pemain Muda Indonesia Ini Bikin Kejutan di Kejuaraan Asia 2019

TRIBUN-BALI.COM - Kejutan ditorehkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019, Rabu (24/4/2019).

Bertanding melawan unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth, Shesar sukses meraih kemenangan 21-16, 22-20 dalam waktu 44 menit.

Shesar pun menjadi satu-satunya tunggal putra pelatnas yang tersisa pada Kejuaraan Asia 2019 setelah tersingkirnya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

"Saya bersyukur bisa menang, alhamdulillah bisa mengeluarkan permainan saya, menjalankan strategi yang sudah direncanakan," kata Shesar yang dikutip dari Badminton Indonesia.

Baca: Gadis Muda Asal Tiongkok Alami Pelecehan Seksual Saat Main Water Sport di Tanjung Benoa

Baca: Anti Galau, Cewek Zodiak Ini Pandai Mengatasi Perasaan! Bahagia Kunci Leo Melewati Masa-masa Sulit

"Saya sengaja tidak memberi kesempatan dia (Kidambi) untuk menyerang karena serangannya bagus, jadi saya berusaha unggul di permainan netting," ucap Shesar menambahkan.

Shesar mengaku tak terbebani dengan status Kidambi sebagai pemain unggulan kelima turnamen, sekaligus penyandang peringkat ke-8 dunia. Saat pertandingan, pemain jebolan PB Djarum Kudus itu hanya bermain semaksimal mungkin.

“Tidak ada beban menghadapi unggulan, yang penting main maksimal, tidak mikirin menang-kalah dulu. Saya tidak menyangka menangnya straight game," ujar Shesar.
Pada laga babak kedua, Shesar akan menghadapi pemain Vietnam, Nguyen Tien Minh, yang lolos setelah menaklukkan Pang Fong Pui (Makau).

Baca: Mega Makcik Berguling Sembari Menangis, Yakinkan Karma Akan Menimpa Elvy Sukaesih

"Saya pernah kalah dan pernah menang lawan (Nguyen). Yang penting saya bisa antisipasi kecepatannya, dia mainnya cepat terus, saya lebih mempersiapkan diri ke situ," tutur Shesar.

Shesar sebetulnya bukan satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa. Pemain non-pelatnas Tommy Sugiarto juga sukses melangkah ke babak kedua.

Tommy yang sukses mengalahkan Hu Yun (Hongkong) bakal melawan Lu Guangzu (China) pada laga babak kedua.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kejuaraan Asia 2019, Shesar Hiren Rhustavito Torehkan Kejutan

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved