Silaturahmi dengan Warga, Gung Tri Dapat Dukungan dari Warga di Pengambengan Jembrana

Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Bali, IGA Putri Astrid Kartika bersilaturahmi dengan warga Banjar Ketapang Lampu, Desa Pengambengan, Jembrana

Silaturahmi dengan Warga, Gung Tri Dapat Dukungan dari Warga di Pengambengan Jembrana
Istimewa
Anggota Komisi VIII DPR RI sekaligus Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Bali, IGA Putri Astrid Kartika bersilaturahmi dengan warga Banjar Ketapang Lampu, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (6/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Anggota Komisi VIII DPR RI sekaligus Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Bali, IGA Putri Astrid Kartika bersilaturahmi dengan warga Banjar Ketapang Lampu, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (6/4/2019).

Kunjungan dilakukan di salah satu rumah warga dengan acara ramah tamah, dan deklarasi dukungan terhadap tokoh yang biasa disapa Gung Tri itu.

Tokoh Pemuda Banjar Ketapang Lampu, M Sauki, menuturkan, bahwa kehadiran Gung Tri laiknya "air segar" sebagai dahaga aspirasi warga Pengambengan yang kerap merasa tersisih karena minimnya respon atas aspirasi yang dikeluhkan.

Banyak sekali kekurangan warga yang notabennya tidak berpendidikan tinggi. Terutama untuk mewujudkan kesejahteraan dan mutu pendidikan yang lebih baik ketimbang saat ini.

"Kami warga berterima kasih untuk dukungannya. Kami butuh bantuan ibu untuk membantu warga yang memang kesusahan dalam menjangkau kebijakan di Pusat. Seperti halnya pembangunan tempat ibadah, pelatihan untuk pengembangan potensi di kawasan Ketapang Lampu ini," ucap Sauki.

Sauki pun mengaku, bahwa kehadiran dan program kerja Pemerintah sangat relevan dengan perjuangan Gung Astrid di Bali.

"Kami berharap hubungan ini tidak hanya setahun atau dua tahun saja. Karena kami pun bulat memberi dukungan ke Ibu," tegasnya.

Sementara itu, Gung Tri mengaku, ia sebenarnya sudah lama ingin berjumpa dengan warga Pengambengan. Namun, terbentur dengan banyaknya tugas maka baru saat ini, dapat bertemu dan menjaring aspirasi.

"Saya duduk di Komisi VIII dan bermitra dengan Kementerian di Pusat dan banyak sekali program dan aspirasi yang relevan yang bisa saya sampaikan ke pusat," paparnya.

Misalnya untuk program di Kementerian Sosial yang memang relevan dengan kebutuhan warga seperti kursus menjahit, pengolahan limbah atau bidang lainnya.

Ada juga program dari Kementerian Agama, Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta kebencanaan yang seluruhnya merupakan mitra Komisi VIII DPR RI.

"Yang penting mulai sekarang warga harus mencatat, apa saja yang memang dibutuhkan. Sehingga nanti saya mudah menyalurkan aspirasi ke Pusat," bebernya. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved