Perkenalkan Tarif Parkir Baru, Bandara Ngurah Rai Sesuaikan Tarif Layanan Parkir Kendaraan Roda 4

Per tanggal 1 Mei 2019, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menetapkan tarif parkir baru untuk kendaraan roda 4

Perkenalkan Tarif Parkir Baru, Bandara Ngurah Rai Sesuaikan Tarif Layanan Parkir Kendaraan Roda 4
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana gedung parkir MLCP baru yang berada di area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Per tanggal 1 Mei 2019, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menetapkan tarif parkir baru untuk kendaraan roda 4.

Untuk tarif parkir kendaraan roda 4, per tanggal 1 Mei 2019 nanti akan dilakukan penyesuaian sebesar Rp 1.000, yang akan berlaku untuk kendaraan yang parkir di area parkir terbuka serta gedung parkir mobil bertingkat (Multi Level Car Parking/MLCP).  

Dengan penyesuaian tarif parkir ini, maka akan terjadi perubahan tarif parkir kendaraan roda 4.

Untuk tarif parkir kendaraan roda 4 di area parkir mobil terbuka, yang awalnya sebesar Rp 4.000 per jam, berubah menjadi Rp 5.000 per jam.

Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan roda 4 di Gedung MLCP, yang semula adalah Rp 5.000, menjadi Rp 6.000 per jam.

Penyesuaian tarif parkir ini hanya berlaku untuk tarif satu jam pertama parkir saja, sementara untuk tarif parkir kelipatan per jam selanjutnya tidak akan mengalami perubahan.

“Keputusan penyesuaian tarif parkir bagi kendaraan roda 4 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini didasarkan pada upaya peningkatan pelayanan melalui investasi yang dikeluarkan perusahaan, dengan nominal hingga lebih dari Rp 248 miliar sepanjang tahun 2017 sampai dengan tahun 2019, serta mempertimbangkan biaya pemeliharaan dan penyusutan selama tahun berjalan. PT Angkasa Pura I (Persero) selaku sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara, wajib untuk menghitung rasio Return of Investment (RoI) dari setiap investasi. Untuk itulah keputusan untuk menyesuaikan tarif parkir ini diambil,” ujar Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rahmat Adil Indrawan, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Kamis (25/4/2019).

Baca: Aprindo Bali Akui Penjualan Eceran Kontraksi, BI Catat Kegiatan Usaha Triwulan I-2019 Masih Positif

Baca: Remaja Tewas Setelah Digigit Semut, Awal Tubuh Terasa Gatal dan Panas, Ini Cara Pencegahannya

Selain melakukan penyesuaian tarif parkir untuk kendaraan roda 4, PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandara juga memperkenalkan beberapa layanan baru yang ditujukan untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa bandara.

Beberapa layanan baru yang turut diperkenalkan tersebut adalah penggantian semua perangkat pada entry gate, yaitu dengan mengaplikasikan teknologi Manless-Touchless Entry Gate, Kamera CCTV ALPR (Automatic License Plate Recognition) sebanyak 6 unit di entry gate, dan Boom Gate Magnetic sebanyak 24 unit.

Untuk meningkatkan keamanan kendaraan yang tengah parkir, manajemen bandara juga telah mengaplikasikan penggunaan kamera CCTV berbasis ALPR.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved