Truk Barang Direncanakan Tak Lagi Via Tabanan Denpasar, Koster Rencanakan Jalur Trans Jawa-Bali-NTB

Gubernur Bali, Wayan Koster, membeberkan secara rinci hasil pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo, Kamis (25/4).

Truk Barang Direncanakan Tak Lagi Via Tabanan Denpasar, Koster Rencanakan Jalur Trans Jawa-Bali-NTB
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
(ilustrasi) Suasana kemacetan di jalur utama Gilimanuk-Denpasar tepat di daerah Biluk Poh Kangin menuju jembatan Biluk Poh yang berjarak kurang lebih 200 meter. (Tribun Bali/I Made Ardhiangga). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Gubernur Bali, Wayan Koster, membeberkan secara rinci hasil pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo, Kamis (25/4).

Koster membenarkan pertemuan yang digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (22/4) itu membicarakan bantuan infrastruktur pemerintah pusat untuk Bali, termasuk rencana pembangunan jalur Trans Jawa-Bali-NTB.

Bahkan rencananya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, akan berkunjung ke Bali dalam rangka menindaklanjuti program-program pembangunan infrastruktur transportasi di Bali.

“Minggu depan Menteri Perhubungan akan ke Bali untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden ini,” kata Koster di Lapangan Kantor Gubernur Bali, Kamis (25/4).

Kaitannya dengan pembangunan infrastruktur transportasi di Bali, Koster telah memohon kepada Presiden Jokowi agar pemerintah pusat membantu pembangunan jalan bypass lingkar Bali untuk meneruskan Jl Bypass Prof Ida Bagus Mantra, Shortcut Singaraja-Denpasar, dan Shortcut Denpasar-Gilimanuk.

Gubernur Bali, Wayan Koster.
Gubernur Bali, Wayan Koster. (Tribun Bali/Wema Satyadinata)

Terbaru, Koster merencanakan akan membuat jalur Trans Jawa-Bali-NTB yang melewati Kabupaten Buleleng.

Ini merupakan jalur khusus logistik dari Gilimanuk ke Karangasem.

Kendaraan, utamanya truk-truk barang yang dari arah Gilimanuk menuju Padang Bai dan sebaliknya akan melalui jalur utara atau wilayah Buleleng.

Tidak lagi melewati Kabupaten Tabanan dan Kota Denpasar.

“Kalau ini sudah jadi, akan nyambung dengan sendirinya antara jalur utara dengan Jalan Bypass Ida Bagus Mantra,” ujar Koster.

Halaman
1234
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved