3 Food Blogger Indonesia Ikuti Adu Pedas Challenge, Makan Mi dengan 500 Cabai di UFF 2019

Berbeda dengan pedas challenge lainnya, peserta yang mengikuti tantangan ini akan mendapat asuransi jiwa jika mengalami kesehatan

3 Food Blogger Indonesia Ikuti Adu Pedas Challenge, Makan Mi dengan 500 Cabai di UFF 2019
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
@tanboy_kun (kiri) bersama 2 foodblogger lainnya tengah ikuti Adu Pedas Challange sesi 4 Ubud Food Festival (UFF) 2019 di Taman Kuliner, Jalan Raya Sanggingang, Ubud, Gianyar, Bali, Sabtu (27/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Ratusan pengunjung lokal dan internasional memadati Ubud Food Festival (UFF) 2019 ke-5 dengan tema "Spice Up The World" hari kedua di Taman Kuliner, Jalan Raya Sanggingang, Ubud, Gianyar, Bali, Sabtu (27/4/2019).

Puluhan stan makanan dan minuman siap memanjakan lidah pengunjung dalam acara UFF 2018 yang diselenggarakan pada 26-28 April 2019.

Kegiatan paling menarik perhatian pengunjung adalah Adu Pedas Challange, di mana peserta ditantang untuk memakan mi dengan tingkat kepedasan yang luar biasa yakni dengan cabai 300 dan 500 buah.

Berbeda dengan pedas challenge lainnya, peserta yang mengikuti tantangan ini akan mendapat asuransi jiwa jika mengalami kesehatan setelah mengikuti challenge ini.

Baca: Punya Kekayaan Melimpah, Begini Cara Bill Gates Menghabiskan Uangnya

Baca: Melebihi Target, Kejurda Laga Antar Bintang Kelatnas Indonesia Perisai Diri Diikuti 300 Peserta

Adu Pedas Challange sesi 4 yang mulai pada pukul 17.00 Wita, diikuti oleh 3 food blogger ternama Indonesia, salah satunya yakni Bara pemilik akun @tanboy_kun.

"Kali ini mau nyobain mie terpedas di dunia. Agak gemetar juga ya. Tapi saya rasa saya bisa ngalahin peserta lainnya," ucapnya sebelum Adu Pedas Challange dimulai.

Sementara, Marketing and R&D, South East Asia, Heins ABC, Dhiren Amin mengatakan bahwa salah satu konten menarik dari UFF 2019 adalah tantangan makan mie dengan 300 dan 500 buah.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa para peserta yang mengikuti Adu Pedas Challange secara resmi akan mendapatkan asuransi.

Baca: Untuk Kali Pertama SBC Lebarkan Sayap di Bali, Begini Respons Satu di Antara Peserta

Baca: Putu Ayu Sutaningrat Puspa Dewi: Semangat Menempuh dan Membangun Pendidikan

Jika mengalami masalah kesehatan setelah mengikuti Adu Pedas Challange, dan pihak ABC akan menanggungnya.

"Ini adalah asuransi makan pedas pertama di dunia," tandasnya.

Pada UFF 2019 ini, pencinta kuliner dapat mencicipi berbagai jenis makanan khas nusantara seperti Aceh, Bali, Batak, Betawi, Maluku, Sumba hingga Papua. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved