Badung Gelar Tes Fisik Pertama Porprov Bali 2019, Ini Tes Terberat Bagi Atlet Voli Komang Indah

Badung menggelar tes fisik tahap pertama untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di GOR Purna Krida

Badung Gelar Tes Fisik Pertama Porprov Bali 2019, Ini Tes Terberat Bagi Atlet Voli Komang Indah
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ni Komang Indah Komala Dewi saat ditemui Tribun Bali dalam tes fisik untuk Porprov Bali 2019 di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Badung menggelar tes fisik tahap pertama untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Minggu (28/4/2019).

Tes fisik tersebut diikuti sekitar 815 atlet Badung dari seluruh cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti Porprov Bali 2019.

Berbagai macam tes dilakukan seperti daya tahan kardiorespirasi, keseimbangan, kekuatan otot lengan, kekuatan otot bahu, kekuatan peras tangan, flexibility, kelincahan dan lain sebagainya.

Atlet Voli Badung, Ni Komang Indah Komala Dewi (17) berbagi cerita soal tes fisik tersebut.

Baca: Duplikat Ki Kala Wisesa Laser jadi Pusat Perhatian, Pameran Keris Didominasi Buatan Abad ke-18

Baca: Manajer Bhayangkara FC: KLB itu Suatu Keharusan yang Harus Dijalankan

Ia mengaku mengalami kendala saat menjalani tes keseimbangan, dimana alat yang digunakan error sehingga harus mengulang tes.

“Tadi pas test balance-nya alatnya sempat error jadi kami ngulang lagi, tapi gak semua sih, ada beberapa teman yang kena saat alatnya error jadi dia ngulang,“ tuturnya.

Indah juga berkata bahwa tes yang paling berat adalah tes daya tahan karena tes tersebut membuatnya sangat kelelahan.

“Yang lari bolak balik itu tes daya tahan, disana paling berat, itu yang paling capek, jadi kami lari ngikutin ritmenya, ketika ritmenya cepat dan kalau kami gak sampai di titik finish tepat saat bunyi ‘tit’nya itu, kami gugur,“ katanya.

Baca: Dengar Ledakan Kecil, Juhairah Melihat Api Sudah Menjalar dan Membakar Rumah serta Motor

Baca: Tari Gumitir Bakal Ditampilkan Sebelum Apel HUT Bangli

Setelah menjalani tes fisik ia merasa masih ada kekurangan yang ingin segera diperbaiki di dalam dirinya seperti daya tahan tubuh.

"Kekurangan sudah pasti ada karena latihan saat ini belum intens banget jadi kerasalah daya tahan kurang. Kalau kami sudah TC dan di tes pasti hasilnya lebih baik karena saat TC latihannya intens, saat ini kan latihannya baru seminggu 3 kali atau 4 kali, itu pun ada bolong-bolongnya jadi fisik kami belum maksimal banget,” ujar siswi SMA Negeri 1 Abiansemal, Badung ini.

Ia juga menjelaskan saat ini latihan yang dilakukan tim voli putri Badung untuk Porprov Bali 2019 telah memasuki program latihan fisik hingga bulan Mei 2019 nanti.

Rencananya Juni 2019 tim voli putri Badung akan melakukan TC dan saat TC nanti tim voli putri Badung akan memasuki latihan teknik.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved