Barong Karate Famili Raih 3 Medali Emas di Primero Open Karate Championship 2019

Barong Karate Famili (BKF) meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu serta 1 gelar Best Of The Best Junior Putri

Barong Karate Famili Raih 3 Medali Emas di Primero Open Karate Championship 2019
Dok PribadiĀ I Putu Dedi Mahardika
Para atlet BKF yang memperoleh medali di Primero Open Karate Championship di GOR Ciracas, Jakarta tanggal 27-28 April 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Barong Karate Famili (BKF) meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu serta 1 gelar Best Of The Best Junior Putri pada Primero Open Karate Championship 2019 di GOR Ciracas, Jakarta tanggal 27-28 April 2019.

Hal tersebut disampaikan pelatih BKF, I Putu Dedi Mahardika saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (28/4/2019).

Mahardika mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi atlet karate yang ia latih.

“Kita puji syukur, juga bangga, kami orang Bali dapat bersaing di level nasional dan bisa menunjukkan semangat puputan di level nasional, saya merasa bangga,” ucapnya.

Ia juga telah melakukan evaluasi dan menemukan beberapa kekurangan para atlet karate BKF.

“Saya melihat anak-anak agak lemah di penyelesaian akhir, beberapa anak juga sudah matang sehingga meraih penghargaan Best Of The Best. Jadi kami harus memperbaiki penyelesaian akhir terutama saat di partai-partai puncak karena anak-anak masih agak grogi. Saya sebagai pelatih harus menggembleng mereka terutama di mental-mental pada saat pertarungan partai-partai puncak,“ paparnya.

Baca: Tingkat Serangan Jantung untuk Usia di Bawah 40 Tahun Makin Meningkat, Mengapa?

Baca: Astra Motor Honda dan Tribun Bali Gelar Acara Menuju Banjar Digital Bersama Honda di Banjar Bun

Setelah Primero Open Karate Championship 2019 berakhir, BKF telah memiliki rencana untuk mengikuti kejuaraan karate lainnya dalam waktu dekat, yaitu Thailand Open Karate-Do Championship 2019 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada tanggal 10-14 Juli 2019

Dedi berkata, BKF berencana mengirim 4-5 atlet, dan seleksi akan terus dilakukan hingga menemukan atlet terbaik.

Ia juga berujar para atlet yang memperoleh medali emas di Primero Open Karate Championship memiliki peluang untuk berangkat ke Thailand.

“Satu, yang dapat emas. Kedua, yang prestasinya agak konstan gitu, jadi ada beberapa evaluasi seperti bulan depan ada Porjar Provinsi, disitu evaluasi lagi,“ katanya.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved