Dalam Sepekan, Kekayaan 6 Miliarder Ini Melonjak 13 Miliar Dollar AS

Dalam setahun terakhir, Mark Zuckerberg mengalami masalah dengan perusahaannya, Facebook

Dalam Sepekan, Kekayaan 6 Miliarder Ini Melonjak 13 Miliar Dollar AS
Kompas.com
Bill Gates membuat daftar 5 buku terbaik yang ia baca selama 2016.(Bill Gates) 

TRIBUN-BALI.COM, NEW YORK- Dalam setahun terakhir, Mark Zuckerberg mengalami masalah dengan perusahaannya, Facebook.

Namun, beberapa minggu belakangan nasib baik nampaknya memihak pada dirinya.

Kekayaan CEO Facebook ini melonjak 5,5 miliar dollar AS dalam sepekan.

Sebagian besar dikarenakan investor merasa gembira dengan laba kuartal I-2019 sebesar 2,4 miliar dollar AS yang dibukukan oleh Facebook.

Seperti dikutip dari Forbes, Minggu (28/4/2019), total kekayaan pria berusia 34 tahun tersebut mencapai 71,3 miliar dollar AS, meningkat 20 miliar dollar AS jika dibandingkan dengan awal tahun ini.

Zuckerberg kini menempati posisi sebagai orang terkaya nomor 5 di dunia, meningkat dari bulan Maret lalu, di mana dirinya menduduki peringkat ke-8.

Laporan pendapatan Facebook yang positif seakan menutupi sentimen negatif yang muncul lantaran Facebook harus membayar denda sebesar 5 miliar dollar AS kepada Komisi Perdagangan Federal setempat terkait masalah privasi.

Adapun keuntungan Zuckerberg pekan ini adalah yang terbesar, disusul oleh CEO Amazon Jeff Bezos dan tiga miliarder lain yang jika digabungkan kekayaan merkea meningkat hingga 13 miliar dollar AS dalam satu pekan.

Sehari setelah Facebook merilis laporan pendapatan kuartal pertama, Amazon mengumumkan laba kuartalan sebesar 3,6 miliar dollar AS, rekor tertinggi mereka sepanjang masa.

Harga saham Amazon meningkat 2,2 persen dalam seminggu hingga Kamis (25/4/2019), menyebabkan kekayaan bersih Bezos naik 3,2 miliar dollar AS.

Halaman
123
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved