Melebihi Target, Kejurda 'Laga Antar Bintang' Kelatnas Indonesia Perisai Diri Diikuti 300 Peserta

Kejuaraan Daerah (Kejurda) 'Laga Antar Bintang' Kelatnas Indonesia Perisai Diri Bali digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, tanggal 26-28 April 2

Melebihi Target, Kejurda 'Laga Antar Bintang' Kelatnas Indonesia Perisai Diri Diikuti 300 Peserta
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pertandingan semifinal katagori Dewasa kelas E Putra di Kejurda 'Laga Antar Bintang' Kelatnas Indonesia Perisai Diri Bali antara I Made Ardinata melawan Dewa Gede Ari Pradnyana di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (27/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kejuaraan Daerah (Kejurda) 'Laga Antar Bintang' Kelatnas Indonesia Perisai Diri Bali digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, tanggal 26-28 April 2019.

Acara ini merupakan satu diantara rangkaian acara untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Perisai Diri yang ke-55 yang jatuh pada tanggal 20 April 2019 kemarin.

Ketua panitia pelaksana HUT Perisai Diri ke-55 Bali, Putu Sastra Negara  mengatakan bahwa Kejurda tersebut diikuti sekitar 300 peserta dari 9 kabupaten/kota yang ada di Bali.

Para peserta pun merupakan juara atau pesilat terbaik yang berasal dari kabupaten/kotanya.

Selain untuk memeriahkan acara HUT Perisai Diri ke -55, kejurda tersebut juga bertujuan untuk ajang silahturahmi.

Baca: Man Utd vs Chelsea, Pertarungan Menuju Empat Besar Liga Inggris

Baca: Cat Show 2019, Beri Edukasi Pada Pencinta Kucing, Manjanya Bikin Capek Hilang

“Tujuannya kan sebenarnya mencari prestasi untuk adik-adik yang sudah juara ini karena kita punya banyak juara dan mereka dalam beberapa waktu belum sempat berkompetisi, maka pada saat ini tema kita adalah 'Laga Antar Bintang', jadi antara juara-juara ini kita seleksi kembali, sehingga nanti Perisai Diri Bali punya tim yang kuat untuk menghadapi event-event  berikutnya." ujarnya.

Ia menyebutkan, acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi dengan Perisai Diri di seluruh Bali.

"Kita di Perisai Diri kekeluargaannya luar biasa,  selain itu memberikan kesempatan kepada adik-adik/pesilat muda untuk merasakan dan melihat  Kejurda seperti apa, sehingga nanti di kemudian hari mereka lebih bersiap lagi,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (27/4/2019).

Sastra juga menyebutkan antusias para peserta cukup tinggi dan jumlah peserta yang mendaftar melebih target awal.

“Target sebelummnya diperkirakan 190-an peserta tetapi ternyata sekarang mencapai 300 an peserta, ini melebih target, kita memberikan kesempatan pada adik-adik untuk mencoba serta sambil mengevaluasi diri,” ujarnya lagi.

Baca: Kejuaraan Asia 2019, Perjuangan Della/Rizki Berakhir di Babak Semifinal

Baca: Ingin Pebisnis Lain Sukses, Begini Pesan Ridwan Abadi

Ia pun berharap setelah Kejurda 'Laga Antar Bintang' Kelatnas Indonesia Perisai Diri Bali ini berakhir, para peserta dapat berlatih lebih keras lagi dan memperbaiki kekurangan yang ia miliki agar dapat menampilkan kemampuan yang lebih baik di pertandingan atau kejuaraan selanjutnya.

“ Tentu di kejuaraan ini ada yang menang dan kalah, saya harap yang kalah harus tetap memacu diri, sedangkan yang menang harus tetap mempertahankan sehingga harapan kita dari sini kita punya tim yang lebih solid dan bisa siap setiap saat jika kita panggil untuk mewakili Perisai Diri Bali khususnya menghadapi event-event yang lebih besar,” harapnya.

Rencananya Kejurda 'Laga Antar Bintang' Kelatnas Indonesia Perisai Diri Bali ini akan dibuat rutin setiap dua tahun sekali.

Selain Kejurda, untuk menyambut HUT Perisai Diri yang ke-55 juga digelar bakti sosial dan donor darah yang telah berlangsung di Pantai Purnama, Gianyar, Bali tanggal 17 Maret 2019 lalu, acara Ujian Kenaikan Tingkat pesilat Perisai Diri seluruh Bali tanggal 7 April 2019  kemarin dan lain-lain. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved