Festival Semarapura ke-4 Diharapkan Bisa Bangkitkan Keberadaan UMKM dan Pariwisata Klungkung

Wagub Cok Ace mengharapkan festival ini dijadikan momentum membangkitkan pariwisata Kabupaten Klungkung, terlebih setelah erupsi Gunung Agung

Festival Semarapura ke-4 Diharapkan Bisa Bangkitkan Keberadaan UMKM dan Pariwisata Klungkung
Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka Festival Semarapura ke-4 di depan Monumen Puputan Klungkung, Semarapura, Minggu (28/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka Festival Semarapura ke-4 di depan Monumen Puputan Klungkung, Semarapura, Minggu (28/4/2019).

Wagub Cok Ace mengharapkan festival ini dijadikan momentum membangkitkan pariwisata Kabupaten Klungkung, terlebih setelah erupsi Gunung Agung.

“Festival ini diharapkan bisa mebangkitkan tradisi, seni dan budaya Klungkung serta membangkitkan pariwisata,” jelasnya.

Selain itu, Wagub Cok Ace sangat mendukung keterlibatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Klungkung pada festival tersebut.

Ia berharap melalui festival ini, UMKM bisa mendapat media untuk promosi yang tentu saja berimbas positif untuk ekonomi Klungkung.

Terlebih kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan Puputan Klungkung ke-112 dan ulang tahun Kabupaten Klungkung ke-27, hendaknya dijadikan motivasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk membangkitkan potensi daerah dan pembangunan daerah.

Baca: Sang Istri Dianugerahi Gelar Pendekar Kehormatan oleh PD Bali, Koster Bangga

Baca: Kembali Ungkit Masa Lalu Dengan Luna Maya, Reino Barack Ungkap Tanggal Putus Dan Kesalahan Mantan

Klungkung yang berkembang menjadi daerah heterogen telah memiliki potensi seni yang sangat kaya dan perlu disebarkan hingga dunia mancanegara.

“Saya harapkan kegiatan ini bisa menampilkan secara optimal kreativitas seni dan budaya di daerah Klungkung hingga bisa dinikmati masyarakat luas,” imbuhnya.

Wagub Cok Ace manambahkan, upaya pelestarian seni dan budaya sudah sesuai dengan visi misi pembangunan Pemprov Bali yaiti Nangun Sat Kerti Loka Bali, sehingga dia harap semua komponen bisa turut melestarikan adat dan budaya demi keajegan Bali.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved