Pengprov PBVSI Bali Hanya Kirim Tim Voli Putra Ikuti Pra PON 2019

Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali berencana mengirim tim voli indoor putra maupun tim voli pasir putra

Pengprov PBVSI Bali Hanya Kirim Tim Voli Putra Ikuti Pra PON 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Kepala Bidang Organisasi Pengprov PBVSI Bali sekaligus Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung, AA Bagus Kusimantara ditemui Tribun Bali di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali berencana mengirim tim voli indoor putra maupun tim voli pasir putra untuk mengikuti Pra PON 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Organisasi Pengprov PBVSI Bali sekaligus Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung,  AA Bagus Kusimantara (48).

“kami sudah melaksanakan rapat pada Maret 2019 kemarin, kami sudah putuskan bahwa untuk Pra PON yang akan dilaksanakan nanti kami akan mengirimkan atlet, tapi hanya untuk tim putra saja yaitu tim voli indoor putra dan tim voli pasir putra,“ ucapnya saat ditemui Tribun Bali di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Minggu (28/4/2019).

Ia juga berkata Pra PON 2019 cabor voli pasir rencananya akan berlangsung pada September 2019 di Jakabaring, Palembang, sedangkan voli indoor rencananya akan berlangsung di Jakarta pada September 2019.

Baca: 250 IKM Bali Go Digital Melalui E-Smart IKM

Baca: Makna Syahrini Bagi Reino Barack, Rentetan Pernikahan Akan Disiarkan di TV Setiap Hari

Ia berujar, saat ini seleksi masih berjalan, dan telah ditemukan beberapa atlet yang memiliki potensi serta kemampuan baik.

Para atlet tersebut telah masuk ke dalam tim bayangan sementara dan akan dipanggil untuk melakukan latihan setelah Porsenijar Bali 2019.

“Seleksinya kami sambil berjalan, kenapa sambil berjalan dan kami tidak membuatkan pelaksanaan khusus? Itu karena sekarang kabupaten/kota masih mempersiapkan atlet untuk Porprov Bali, cuma dari persiapan Porprov ini kami sudah mempunyai bayangan, bayangannya adalah nanti setelah Porprov dia bisa ditarik kembali untuk pelaksanaan Pra PON 2019 ini, disamping ada juga pemain-pemain yang tidak direkrut oleh kabupaten/kota, sudah kami himpun juga. Sudah terbentuk nama-namanya, untuk tim voli indoor-nya ada 12 orang dan tim voli pasirnya ada sekamir 6 sampai 8 orang. Nanti kalau yang kami rekrut sekarang prestasinya menurun, ya otomatis akan diganti, kami akan tetap evaluasi,“ ucap pria asal Badung, Bali tersebut.

Baca: Tips Lancar Menjalani Puasa Selama Bulan Ramadan, Jangan Lewatkan Olahraga dan Penuhi Asupan Vitamin

Baca: Tak Mungkin Bertemu di Semi Final, Djanur Amini Persebaya-Bali United Bertemu di Final

Ia juga menuturkan bahwa seleksi terakhir akan dilakukan saat Porprov Bali 2019, dan tim definitif voli indoor putra maupun voli pasir putra akan terbentuk setelah Porprov Bali 2019.

Kusimantara juga mengungkapkan, pada Pra PON 2019 nanti tim voli putra Bali menargetkan masuk ke posisi tiga besar dan lolos ke PON 2020.

“Target kami masuk 3 besar lah kalau untuk voli pasir, karena ada satu pemain dari Klungkung yang sudah memiliki mental bermain tinggi, maka harapan kami voli pasir bisa berada di urutan kedua. Di voli indoor karena Jawa itu sulit kami kalahkan apalagi Papua, saya harap kami masih bisa bertahan di peringkat 3 atau 4. Pada PON 2016 kemarin kami peringkat 4 untuk voli indoor, sedangkan untuk voli pasir kami hanya masuk sampai semifinal,“ katanya.

Ia pun optimistis tim voli Bali dapat mencapai target tersebut di Pra PON 2019 nanti.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved