Persiapan Tim Atletik Bangli untuk Porsenijar Bali 2019 Sudah 85 Persen, Target Pertahankan Juara!

Pelatih atletik Bangli untuk Porsenijar Bali 2019, Putu Hery Supriadi mengungkapkan, persiapan tim atletik Bangli sekarang telah mencapai 85 persen

Persiapan Tim Atletik Bangli untuk Porsenijar Bali 2019 Sudah 85 Persen, Target Pertahankan Juara!
Istimewa/Putu Hery Supriadi
Tim atletik Bangli untuk Porsenijar Bali 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Beberapa cabang olahraga (cabor) yang ada di kabupaten/kota di Bali sedang mempersiapkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Porsenijar Bali 2019 yang akan berlangsung pada akhir Mei 2019.

Satu diantara cabor yang sedang dalam proses persiapan ialah cabor atletik Bangli.

Pelatih atletik Bangli untuk Porsenijar Bali 2019, Putu Hery Supriadi mengungkapkan, persiapan tim atletik Bangli sekarang telah mencapai 85 persen.

Latihan telah rutin dilakukan setiap hari sejak Porjar Bangli 2019 cabor atletik berakhir pada Maret 2019 lalu.

“Latihannya sudah dilakukan sejak dari selesai Porjar Bangli pada Maret 2019 kemarin, sudah berkelanjutan latihannya, jadi dua hari setelah Porjar Bangli atletnya sudah dipanggil untuk melakukan latihan lagi. Untuk persiapan Bangli sudah mencapai 85 persen, lagi 15 persen kan tinggal latihan saja, latihannya sudah rutin setiap hari, sehari paling latihannya 3 jam sampai 3,5 jam,“ ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Senin (29/4/2019).

Baca: Kumpulkan 90 Poin Lebih, City dan Liverpool Catat Rekor dalam Sejarah Liga Inggris

Baca: Pemain Senior Timnas Ceko Ini Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Bus di Turki

Bangli berencana mengirim 56 atlet atletik terbaik yang terdiri dari tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK untuk mengikuti perlombaan Porsenijar Bali 2019 cabor atletik nanti.

Hery berkata dari total atlet yang dikirim tersebut, sekitar 60 persen merupakan atlet-atlet lama yang sebelumnya sudah pernah mengikuti Porjar Bali 2018 lalu, sedangkan sisanya merupakan para atlet atletik baru.

Ia optimistis para atlet tersebut dapat memperoleh medali dan mengantarkan Bangli menduduki posisi pertama atau juara Porsenijar Bali cabor atletik 2019.

Baca: Tingkatkan Integritas Kemenkumham Bali, Sutrisno Tak Bosan-bosan Nasihati Anggotanya

Baca: Tambah Wawasan Nelayan Soal Cuaca di Perairan, BMKG Mengadakan Sekolah Lapang Nelayan

“Untuk di cabor atletik pada Porjar Bali tahun lalu Bangli berada di posisi pertama dengan torehan 17 medali emas, 11 medali perak dan 8 medali perunggu. Kalau tekadnya tahun ini mempertahankan posisi pertama, kalau bisa menambah medali emas yang pernah didapat pada tahun sebelumnya,“ katanya.

Mempertahankan posisi pertama pada cabor atletik nanti tidaklah mudah bagi Kabupaten Bangli karena kabupaten/kota yang lain pasti akan berjuang merebut posisi tersebut.

Menurutnya, Porsenijar Bali 2019 nanti Badung dan Denpasar akan menjadi lawan terberat Bangli pada cabor atletik.

“Denpasar sama Badung (lawan terberat), karena Denpasar maupun Badung itu yang sering menempel kita, kalau bukan kita yang juara umum di cabor atletik, ya pasti Denpasar atau Badung, Bangli tetap berada di peringkat tiga besar itu sering dari tahun ke tahun. Mereka sama-sama continue latihannya, dan pelatihnya juga sering saling telepon (untuk diskusi) dengan saya,“ tuturnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved