Pileg 2019

Eka Nurcahyadi Raih Suara Tertinggi, Berpotensi Jadi Ketua DPRD Tabanan

Data C1 seluruhnya telah masuk di kecamatan, dari 40 Kursi di DPRD Tabanan, 28 kursi diantaranya dipastikan diisi oleh Caleg PDIP

Eka Nurcahyadi Raih Suara Tertinggi, Berpotensi Jadi Ketua DPRD Tabanan
Tribun Bali/Dok
Ketua Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Nurcahyadi 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Made Prasetya Aryawan

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Data C1 seluruhnya telah masuk di kecamatan, dari 40 Kursi di DPRD Tabanan, 28 kursi diantaranya dipastikan diisi oleh Caleg PDIP.

Jumlah tersebut meningkat sebanyak 6 kursi dari periode sebelumnya meskipun sebelumnya PDIP memprediksi akan meraup 31 kursi.

Sementara, untuk partai lainnya, seperti Golkar meraih 5 kursi, Gerindra 3, Nasdem 3 dan Demokrat satu kursi.

Dan untuk suara tertinggi diraih oleh Caleg PDIP Dapil 4 Marga-Kediri, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, dengan raihan suara mencapai 15.172 suara.

Dengan raihan suara tersebut, Eka Nurcahyadi pun berpotensi untuk duduk sebagai orang nomor satu di DPRD Tabanan.

Menurut informasi yang dihimpun, raihan kursi PDIP Tabanan di daerah prmilihan (Dapil) I Tabanan-Kerambitan sebanyak tujuh kursi dari 10 kursi. Dua kursi direbut Caleg partai Golkar dan satu kursi direbut Caleg Nasdem.

Dari tujuh kursi yang diraih PDIP ada dua muka baru. Di Dapil 2 Pupuan-Selemadeg Raya, PDIP merebut delapan dari sepuluh kursi, tiga orang diantaranya muka baru. Dua kursi direbut Golkar dan Gerindra.

Di Dapil III, Penebel-Baturiti, PDIP berhasil menaikan satu kursi dari sebelumnya empat menjadi lima kursi.

Sementara empat kursi lainnya direbut Golkar, Nasdem, Gerindra dan Demokrat. Di Dapil IV, Kediri-Marga, PDIP meraup delapan. Dan tiga kursi lainnya direbuit Gerindra, Golkar dan Nasdem masing masing satu kursi. Dengan hasil ini PDIP menambah 11 muka baru dan delapan diantaranya srikandi.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Komang Agus Ruspawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved