Komit Beri Pelayanan Prima, Kimia Farma Unit Bisnis Nusa Dua Gelar Training Service Excellence

Komit Beri Pelayanan Prima, Kimia Farma Unit Bisnis Nusa Dua Gelar Kegiatan Training Service Excellence

Komit Beri Pelayanan Prima, Kimia Farma Unit Bisnis Nusa Dua Gelar Training Service Excellence
Dok Kimia Farma Unit Bisnis Nusa Dua
Manager Bisnis PT Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Nusa Dua, Drs. Rustiono Budi Satoto, Apt. 

TRIBUN-BALI. COM,  DENPASAR- Memasuki tahun universal coverage, Kimia Farma sebagai perusahaan ritel harus siap menghadapi persaingan terutama di bagian pelayanan. Pelayanan merupakan nyawa di perusahaan ritel.

Sales dan service adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa berdiri sendiri. Tanpa sales, service hanyalah service bagi perusahaan ritel. Begitu juga dengan sales tanpa service hanya akan menciptakan pelanggan yang short term. Dengan service dan sales maka akan tercipta long term customer.

Untuk itu Kimia Farma Sebagai salah satu perusahaan BUMN Farmasi terbesar di Indonesia melaksanakan kegiatan training service excellence untuk seluruh karyawan secara serentak di seluruh Indonesia salah satunya di Unit Bisnis Nusa Dua.

“Seluruh insan kimia farma mampu berkomitmen bersama membentuk dan menjalankan Service yang Excellence untuk memberikan experience sesuai ekspektasi bahkan diatas ekspektasi pelanggan,“ kata Manager Bisnis PT Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Nusa Dua, Drs. Rustiono Budi Satoto, Apt. Saat membuka secara resmi kegiatan Training Service Excellence di Lounge Happy Puppy dibilangan Gatot Subroto Denpasar pekan lalu.

Pelatihan ini sendiri dilaksanakan 1 bulan penuh dan terbagi atas beberapa gelombang, dengan konsep fun dengan menyisipkan games dan role play sehingga peserta tidak merasa jenuh selama mengikuti kegiatan.

Kimia Farma terus berkomitmen untuk selalu mendekatkan diri kepada setiap pelanggannya dengan cara terus mengembangkan dan membuka outlet baru di beberapa titik di kawasan Nusa Dua dan Badung.

“Jadi secara garis besar dapat disimpulkan bahwa service excellence adalah upaya untuk memenangkan hati pelanggan atau calon pelanggan yang dilakukan dengan tulus dan terus menerus”, pungkas Drs.Rustiono Budi Satoto Apt.

Sementara itu Ketua Panita kegiatan Training Service Excellence Kimia Farma Unit Bisnis Nusa Dua, Rizal Hermawan mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, seluruh karyawan dapat memberikan pelayanan prima pada customer.

Ia mengatakan, “selain memiliki standarisasi khusus terkait produk, Kimia Farma juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi customer”.

"Pelayanan dan fasilitas untuk menambah kenyamanan bagi customer sangat kami perhatikan, karena disitulah salah satu kekuatan kami," kata pria yang merangkap sebagai trainer Service Excellence Unit Bisnis Nusa Dua.

Rizal mengungkapkan, pihaknya akan berkomitment menerapakan kegiatan Service Excellence tersebut secara rutin dan terukur.

"Sebetulnya materi ini sudah pernah diberikan pada karyawan. Namun, kita kembali mereview ulang agar pelayanan kita semakin baik kedepannya," jelasnya.(*)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved