Sebagian Incumbent Gagal Absen Rapat Paripurna, Mengaku Izin Ada Kesibukan Lain

Dari total 30 anggota DPRD Klungkung yang ada, hanya 22 yang hadir. Sementara 8 anggota dewan yang tidak hadir, sebagian besar merupakan incumbent

Sebagian Incumbent Gagal Absen Rapat Paripurna, Mengaku Izin Ada Kesibukan Lain
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Anggota DPRD Klungkung menggelar rapat paripurna istimewa, dengan agenda menyampaikan LKPJ tahun 2018 di Kantor DPRD Klungkung, Selasa (30/4/2019). Dari total 30 anggota DPRD Klungkung yang hadir, hanya 22 yang hadir. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Anggota DPRD Klungkung menggelar rapat paripurna istimewa, dengan agenda menyampaikan LKPJ tahun 2018 di Kantor DPRD Klungkung, Selasa (30/4/2019).

Dari total 30 anggota DPRD Klungkung yang ada, hanya 22 yang hadir. Sementara 8 anggota dewan yang tidak hadir, sebagian besar merupakan incumbent yang diprediksi akan gagal terpilih kembali menjadi anggota dewan di periode berikutnya

Sekwan Klungkung I Wayan Sudiarta menjelaskan, beberapa hari sebelum rapat paripurna tersebut, pihaknya telah menghubungi satu persatu anggota dewan.

Namun beberapa telah meminta izin untuk tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut

"Sudah saya konfirmasikan lewat staff, dan beberapa memang menyatakan tidak hadir karena ada kesibukan," ungkapnya

Namun Sudiarta tidak menampik, anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat paripurna itu sebagian besar merupakan incumbent yang diprediksi akan gagal terpilih kembali menjadi anggota dewan di periode berikutnya.

"Iya yang tidak hadir paripurna hari ini, memang yang kemungkinan tidak naik (sebagai anggota dewan) di periode berikutnya," jelas Sudiarta.

Baca: Boy Man Pria Panggilan di Tabanan Siap Layani 24 Jam, Catat Nomor Ponselnya dan Cara Mainnya

Baca: Polisi Tahan Empat Pria Ini yang Saling Bertukar Istri Untuk Kegiatan Seksual

Baca: Pembunuhan Mahasiswi Undiksha Ayu Serli Mahardika Akan Diperagakan Ulang Oleh Kodok Besok

Adapun anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut, di antarannya l I Wayan Mastra, I Komang Gede Ludra, Komang Sumajaya, Luh Komang Ayu Ninggrum, termasuk Ketut Juliarta yang diprediksi lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Bali

"Hal ini sudah saya sampaikan Ketua DPRD, agar membuat kebijakan untuk menghindari anggota dewan malas ngantor karena tidak naik kembali. Misalnya dengan tidak menandatangani SPPD, atau tidak diberikan berangkat," jelas Sudiarta

Meskipun delapan anggota dewan tersebut tidak hadir, namun paripurna tersebut tetap berlangsung lancar.

"Jika paripurna istimewa seperti saat ini, sebenarnya tidak perlu korum. Kecuali paripurna pembahasan di dewan, barulah minimal dua pertiga anggota harus hadir," jelas Sudiarta. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved