WIKI BALI

TRIBUN WIKI - Tiga Quote Mangku Pastika Ini Sangat Menginspirasi

Made Mangku Pastika adalah Gubernur Bali dua periode, tahun 2008-2013 dilanjutkan tahun 2013-2018, yang juga jenderal bintang tiga. Ada quotes

TRIBUN WIKI - Tiga Quote Mangku Pastika Ini Sangat Menginspirasi
Dok Pribadi
Made Mangku Pastika saat masih menjabat Gubernur Bali dalam orasinya di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) di Lapangan Niti Mandala, Renon, Minggu (11/3/2018). 

Laporan Tribun Bali/ Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Made Mangku Pastika adalah Gubernur Bali dua periode, tahun 2008-2013 dilanjutkan tahun 2013-2018, yang juga jenderal bintang tiga.

Kemampuannya dalam memimpin tentu menarik perhatian, tentang apa yang menjadi dasar dan kekuatannya dalam bekerja.

Merujuk dari buku berjudul "Made Mangku Pastika Jejak Derita Jenderal Bintang Tiga" karya Emanuel Dewata Oja, ini tiga kata-kata mutiara atau quote Mangku Pastika yang menyentuh hati.

1. Miskin adalah dosa. Membiarkan orang miskin dosanya lebih besar. Membuat orang menjadi miskin dosanya besar sekali. Dan pemimpin yang membiarkan semua itu terjadi dosanya maha besar.

2. Saya merasakan setiap tugas yang mengandung banyak tantangan yang harus diselesaikan. Prinsip saya dalam menyelesaikan permasalahan tugas adalah ketika pintu tertutup, selalu ada pintu lain yang terbuka. Saya tidak pernah putus asa, dan selalu berusaha keras menyelesaikan tugas-tugas dimana pun.

3. Saya memisahkan diri dari keluarga untuk hidup mandiri, serta berjuang sampai menyelesaikan pendidikan sekolah menengah di kota Palembang, sambil menjadi pembantu toko, membuat hidup saya tertempa dengan keras dan penuh disiplin. Semangat hidup serta semangat untuk maju ini pula yang menghantarkan saya berlabuh di AKABRI POLISI tahun 1971. (*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved