Christian Sarron Sebut Performa Valentino Rossi Menurun karena Faktor Usia

Christian Sarron Sebut Performa Valentino Rossi Menurun karena Faktor Usia

Christian Sarron Sebut Performa Valentino Rossi Menurun karena Faktor Usia
AFP/JORGE GUERRERO
SELEBRASI - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan selebrasi di atas podium setelah menjuarai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4). Rossi berhasil mematahkan dominasi pebalap tuan rumah Spanyol sejak 2009. 

TRIBUN-BALI.COM- Legenda MotoGP, Christian Sarron, berkomentar tentang performa pembalap veteran Valentino Rossi seusai melakoni tiga balapan awal musim ini.

Valentino Rossi kini tengah mencatat tren postif awal musim ini bersama dengan timnya, Monster Energy Yamaha.

Pada tiga balapan yang telah dia lakoni, pembalap berjulukan The Doctor itu mampu dua kali podium kedua pada MotoGPArgentina dan MotoGP Americas.

Hasil apik tersebut nampaknya tidak serta merta membuat legenda MotoGP era 80-an, Christian Sarron tekesan dengan penampilan Valnetino Rossi.

Bagi Christian Sarron, penampilan Rossi musim ini tidak begitu seagresif dulu tatkala dia mampu mendominasi kelas utama balap motor paling bergengsi ini.

Pernyataan Sarron tersebut bukan tanpa dasar. Dia menilai bahwa faktor usia membuat Valentino Rossi tidak seagresif dulu.

Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu musim ini memang telah memasuki usia ke 40 tahun.

Namun sejauh ini, Valentino Rossi masih mampu bersaing dan menunjukkan keahliannya saat melawan para pembalap yang memiliki usia lebih muda darinya.

"Valentino Rossi sangat kuat, bahkan mampu tampil mengejutkan. Kami hanya bisa memberinya selamat, tetapi usia telah menunjukkan batas-batasnya," ucap Sarron dilansir BolaSport.com dari paddockgp.

"Rossi tidak terlalu agresif pada akhir balapan, mungkin dia memiliki suatu kendala, saya tidak tahu. Dia didahului dengan cara yang menakjubkan. Ketika kemenangan sudah dekat dengannya, biasanya Rossi akan berjuang. Tetapi, hal itu sekarang tidak nampak," ucap Sarron.

Kini, Valentino Rossi dan pebalap lainnya tengah bersiap untuk turun pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Spanyol 2019 yang akan digelar pada Jumat (3/5/2019).

Sesi balapan MotoGP dijadwalkan pada Minggu (5/5/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved