Pelayanan Program JKN di RSUD Karangasem Diberhentikan Sementara

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem mengungkapkan,pemberhentian sementara ini dilakukan karena belum membuktikan sertifikasi akreditasinya.

Pelayanan Program JKN di RSUD Karangasem Diberhentikan Sementara
IStimewa
Ilustrasi BPJS Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribun Bali - Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pelayanan program JKN di RSUD Karangasem diberhentikan sementara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama mengungkapkan, pemberhentian sementara ini dilakukan, sebab pihak RSUD Karangasem masih belum membuktikan sertifikasi akreditasinya.

"Saat ini kita masih menunggu bukti sertifikasi akreditasnya," ucapnya saat dihubungi Tribun Bali melalui seluler, Kamis (2/5/2019)

Ia menjelaskan, terkait masalah akreditasinya berakhir pada 25 april 2019. Sebelumnya pihaknya melakukan survei atau penilaian pada tanggal 22-24 april 2019.

"Kami sudah melakukan penilaian atau survei mulai tanggal 22-24 april 2019. Nah, sekarang kami sedang menunggu sertifikasi akreditasi dari pihak rumah sakit. Itulah yang belum kami terima, sebagai alasan pemberhentian sementara program JKN di RSUD Karangasem," jelasnya

"Dalam survei itu memang membutuhkan proses. Yang jelas, pengalaman tahun sebelumnya, sebelum tanggal 25 itu, kami harus merekap ulang hasil peniliannya. Yang kemudian dimasukan di website. Nah dari data penilaian yang sudah masuk website itu,  nanti dilakukan komite evaluasi dan barulah dinyatakan nilainya berapa," tambahnya.

Baca: Ketua KPPS Bubunan Serangan Jantung, Pulang Tugas Sempat Diolesi Minyak, Lalu Ambruk

Baca: Terbukti Bawa Ganja dari Cina, Divonis 8 Bulan Penjara, Hanna Menerima

Batas pemberhentian JKN di RSUD Karangasem sendiri ditetapkan sampai batas pemberian bukti sertifikasi akreditasinya.

"Pemberhentian sementara ini sampai batas mereka memberikan sertifikasi akreditasi. Kami bisa menerima bukti sertifikasi dalam bentuk apapun. Minimal di-upload di website atau dalam bentuk file yang diberikan ke kami," ujarnya

Menurutnya, masalah pemeberhentian ini tidak menganggu adanya pelayanan kesehatan di puskesmas lain.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved