Sempat Berhenti,Trans Sarbagita Rute Bandara Ngurah Rai Hadir Kembali, Ini Rute dan Tarifnya

Setelah sempat berhenti beroperasi, layanan transportasi massal bus Trans Sarbagita kini resmi dioperasikan kembali.

Sempat Berhenti,Trans Sarbagita Rute Bandara Ngurah Rai Hadir Kembali, Ini Rute dan Tarifnya
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Gubernur Bali resmikan kembali operasional Trans Sarbagita rute Bandara. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Setelah sempat berhenti beroperasi, layanan transportasi massal bus Trans Sarbagita kini resmi dioperasikan kembali. 

Setelah dilakukan uji coba operasional  yang dimulai pada Jumat 26 April hingga Rabu 1 Mei 2019 kemarin, hari ini operasional bus Trans Sarbagita dengan rute melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali resmi beroperasi.

Acara peresmian beroperasinya kembali layanan transportasi massal tersebut dilakukan di i Trans Sarbagita yang terletak di area pick-up Terminal Kedatangan Domestik, dihadiri oleh Gubernur Pemprov Bali I Wayan Koster, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Haruman Sulaksono.

Selain itu, hadir pula stakeholder komunitas Bandar Udara lainnya seperti Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kapolsek KP3 Bandara Ngurah Rai, Perwakilan Maskapai dan lainnya.

“Hal ini merupakan suatu hal yang sangat positif, karena kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi bersifat masif saat ini sangatlah dibutuhkan,” ujar Haruman Sulaksono.

Baca: Instagram Resmi Go-Jek Yang Mendadak ‘Bersih’ Sempat Jadi Pembicaraan Netizen, Ini Penjelasannya

Baca: Siswa Berprestasi Tingkat Nasional Dapat Penghargaan di Hardiknas 2019

Dengan dioperasikannya kembali Trans Sarbagita dengan melewati bandara, kami berharap hal ini dapat menjawab pertanyaan masyarakat luas akan ketersediaan sarana transportasi massal yang melayani penumpang dari dan menuju bandar udara.

Layanan transportasi massal ini akan beroperasi dengan rute bandar udara – Nusa Dua, dan bandar udara – Batubulan, dengan jumlah 6 bus yang akan melayani penumpang.

Untuk setiap rute, bus beroperasi dengan tiga jam keberangkatan. 

Bus yang melayani penumpang dari dan ke bandar udara akan berhenti di shelter yang terletak di area pick-up zone Terminal Domestik dan Terminal Internasional.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved