Utipro Bali Raih 6 Medali Emas di Kejurnas Taekwondo Piala Bergilir Kapolres Semarang

Tim Universal Taekwondo Indonesia Profesional (Utipro) Bali meraih 6 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu Kejurnas Taekwondo Semarang

Utipro Bali Raih 6 Medali Emas di Kejurnas Taekwondo Piala Bergilir Kapolres Semarang
Istimewa/Irawan Yulianto
Beberapa atlet yang berlaga di Kejurnas Taekwondo Piala Bergilir Kapolres Semarang. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Universal Taekwondo Indonesia Profesional (Utipro) Bali meraih 6 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Piala Bergilir Kapolres Semarang, Jawa Tengah di GOR Pandanaran, Semarang, Jawa Timur tanggal 27-28 April 2019 kemarin.

Medali emas tersebut diperoleh oleh atlet taekwondo andalan dari Utipro Bali yaitu pada kelas senior Dewa Agung Apri Miartha, Putu Arya Mas Adi W, I Made Krisna Dwipayana.

Kelas junior ada I Kadek Wahyu Cristian dan Ni Kadek Noviza Trinadewi.

Kelas Indonesian Children Taekwondo Union (ICTU) diperoleh Nyoman Radhitya Febriangga. F.

Medali perak pada kelas senior diperoleh Taruna Yalasena dan Ida Bagus Rai Artha.

Kelas ICTU diperoleh Khalifa Putra Mustafa.

Baca: TRIBUN WIKI - 5 Fakta Tragedi Bom Bali I: Kronologi hingga Pelaku Amrozi Cs

Baca: Raih Medali Perak Kejuaraan Atletik Asia, Lalu Muhammad Zohri Pecahkan Rekor Nasional

Sedangkan medali perunggu kelas senior diperoleh Annisa Irna Purbandari dan kelas ICTU diperoleh Nazela Salsandria Sinki serta Alexandra Majesty A. Core.

Sekretaris Utipro Bali, Irawan Yulianto mengatakan, target Utipro Bali sebelumnya telah terpenuhi dan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para atlet taekwondo khususnya kelas ICTU tersebut sudah cukup membanggakan.

"Bagi saya untuk ICTU-nya cukup membanggakan, di junior ada kenaikan, yang sedikit kecewa adalah di kelas senior karena salah satu atlet debutan atlet di Bali untuk katagori poomsae atau jurus yaitu Annisa Irna kemarin masuk peringkat 5 saja, yang biasanya kalau enggak perak ya perunggu, dan lawan terberatnya Jogja. Untuk target sudah terpenuhi, apalagi di kategori junior dan ICTU, jadi penurunan di kelas senior itu karena atlet itu di kelas 3, dan mereka jarang latihan karena persiapan ujian nasional,“ ujarnya saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (1/5/2019).

Hasil dari kejuaraan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi Utipro Bali kedepannya dalam persiapan menghadapi event lain, seperti Kejurnas Antar Pelajar 'PIALA MENPORA' yang rencananya berlangsung September 2019 di Lampung, dan Kejuaraan InternasionaL 'PAKUALAM CUP' yang akan berlangsung Oktober 2019 di Yogyakarta.

Baca: Indonesia Rencana Pindah Ibu Kota, Ini Negara di Dunia yang Pindah Ibu Kota dan Membangun dari Nol

Baca: Promo Hardiknas 2019 KFC: Hanya Berlaku 1 Hari, Datang & Tunjukkan Kartu Pelajarmu!

Irawan juga memaparkan sedikit evaluasi yang telah dilakukan.

Ia melihat masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki oleh para atlet kedepannya seperti mental bertanding.

“Jadi di kategori junior sama senior ini mereka sangat terganggung kosentrasinya di nilai, kita melihat perolehan dari Annisa Irna yang mendapatkan medali perunggu itu, sebenarnya dia bisa masuk ke final, tapi dia kalah di empat titik terakhir karena bingung dengan skor, jadi kita mau melatih lagi tingkat konsentrasi atlet kami agar fokus ke lawan tanding bukan skor, jadi mental juara harus lebih dipupuk lagi. Untuk teknik sudah diatas rata-rata karena kita melihat seperti halnya putra itu lawannya lebih tinggi dari dia, tetapi dia bisa masuk ke babak semifinal, jadi teknik cukup bagus bagi tim kami," paparnya.

Rencananya evaluasi menyeluruh dan lengkap akan dilakukan Minggu (5/5/2019) mendatang.

"Evaluasi kami lakukan di Minggu besok , karena minggu ini kan pas kita ada latihan di dojang jadi kita evaluasi disana. Setelah evaluasi itu baru kita bisa tentukan tim yang akan turun di Kejuaraan Kemenpora di Lampung dan Paku Alam internasional Cup yang ke 3 di Yogyakarta,“ katanya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved