Perangi Kanker Payudara dan Kanker Serviks, LYD Bali Group Berikan Pemeriksaan Gratis untuk Karyawan

LYD Bali Group menyelenggarakan mammografi dan pemeriksaan kanker serviks gratis untuk seluruh karyawan wanita pada Senin, 29 April 2019

Perangi Kanker Payudara dan Kanker Serviks, LYD Bali Group Berikan Pemeriksaan Gratis untuk Karyawan
LYB Bali
Perangi Kanker Payudara dan Kanker Serviks, LYD Bali Group Berikan Pemeriksaan Gratis untuk Karyawan 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Selama satu dekade terakhir, kanker payudara adalah kanker paling umum di Indonesia.

Lebih banyak perempuan muda Indonesia sekarang menderita kanker payudara; penyakit fatal yang dulu dianggap lebih umum di kalangan wanita yang lebih tua. Kanker serviks adalah kanker ke-4 yang paling banyak diderita wanita di seluruh dunia, dan 8% dari kasus terjadi di negara berkembang.

Aktivitas selama pemeriksaan kanker payudara dan kanker serviks.
Aktivitas selama pemeriksaan kanker payudara dan kanker serviks. (LYD Bali)

Ini disebabkan oleh rendahnya prosedur deteksi dini yang diselenggarakan di negara berkembang dan hanya dua dari 10 wanita yang menyadari pentingnya pemeriksaan payudara dan deteksi dini pencegahan kanker serviks.

Aktivitas selama pemeriksaan kanker payudara dan kanker serviks.
Aktivitas selama pemeriksaan kanker payudara dan kanker serviks. (LYD Bali)

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap kesejahteraan karyawan, LYD Bali Group menyelenggarakan mammografi dan pemeriksaan kanker serviks gratis untuk seluruh karyawan wanita pada Senin, 29 April 2019, di Kantor Grup LYD Bali.

PR & MarComm Manager menyatakan media sosial dapat digunakan sebagai sarana kampanye pentingnya pencegahan kanker payudara dan kanker serviks.
PR & MarComm Manager menyatakan media sosial dapat digunakan sebagai sarana kampanye pentingnya pencegahan kanker payudara dan kanker serviks. (LYD Bali)

Jehan, Manajer Humas & Komunikasi Grup Grup menyatakan, “Suatu kebanggaan tersendiri bagi perusahaan kami untuk memberikan tindakan pencegahan kanker payudara dan kanker serviks sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh karyawan LYD, terutama staff wanita. Tingkat pendidikan dan pengeluaran rumah tangga dikaitkan dengan faktor tinggi rendahnya kesadaran dan minat partisipasi individu dalam pemeriksaan payudara dan serviks. Kesadaran dan partisipasi dalam upaya pencegahan lebih besar pada mereka yang memiliki asuransi kesehatan, jarak yang lebih dekat ke layanan kesehatan, dan yang aktif mengambil bagian dalam kegiatan masyarakat. Kami menemukan tingkat kesadaran pentingnya upaya pencegahan masih kurang pada wanita Indonesia pada umumnya. Praktisi kesehatan perlu memperhatikan lebih dalam peningkatan jangkauan informasi dan komunikasi mengenai ketersediaan skrining kanker. Kampanye sangat diperlukan secara sosial dan budaya untuk perempuan di Indonesia dan dikomunikasikan dengan menggunakan jaringan komunitas yang ada dan media yang sering mereka gunakan. Saat ini sebagian besar orang memiliki ponsel sehingga potensi penggunaan media sosial dapat membantu lebih banyak untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker ini.”

Pemeriksaan kanker payudara dan kanker serviks oleh LYD Bali Group.
Pemeriksaan kanker payudara dan kanker serviks oleh LYD Bali Group. (LYD Bali)

Peserta pemeriksaan kanker payudara dan serviks ini juga diminta untuk aktif berbagi foto dan cerita dari acara di akun media sosial mereka menggunakan tagar #LYDfightcancer.

LYD Bakery mempersembahkan “humanity cake” sebagai simbol kepedulian terhadap wanita yang menderita kanker payudara dan kanker serviks.
LYD Bakery mempersembahkan “humanity cake” sebagai simbol kepedulian terhadap wanita yang menderita kanker payudara dan kanker serviks. (LYD Bali)

“Pemeriksaan deteksi dini dua kanker ini juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dan LYD Group berkomitmen untuk memperhatikan kesehatan karyawan wanita. Kami sangat berterima kasih atas kemitraan BPJS Kesehatan dengan LYD Bali Group dalam kolaborasi dengan Rumah Sakit Bhakti Rahayu untuk mewujudkan pemeriksaan pap smear dan payudara secara gratis. Melalui program ini, diharapkan semua karyawan wanita dapat mengetahui kondisi awal kesehatan payudara dan leher rahim,” kata Eurike Hutauruk, Group Human Resources & Training Manager.

LYD Bali Group juga memiliki rencana untuk terus melanjutkan program CSR di waktu mendatang.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang LYD Bali Group, kunjungi www.lydbaligroup.com.

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved