Tim Rugby U-19 Bali Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Kejurnas Rugby 7s U-19 di Surabaya

Tim Rugby U-19 Bali berhasil memperoleh medali emas kategori putri dan perak kategori putra pada Kejuaraan Nasional Rugby 7s U-19

Tim Rugby U-19 Bali Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Kejurnas Rugby 7s U-19 di Surabaya
Rugby Development Bali
Pertandingan tim rugby putra dan putri U-19 Bali di Kejuaraan Nasional Rugby 7s U-19 di Stadion Brawijaya, Surabaya tanggal 27-28 April 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Rugby U-19 Bali berhasil memperoleh medali emas kategori putri dan perak kategori putra pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby 7s U-19 di Stadion Brawijaya, Surabaya tanggal 27-28 April 2019 kemarin.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali, Nur Faizah.

Ia mengungkapkan rasa bangga dan senang atas pencapaian prestasi tim rugby Bali.

Ia berkata prestasi itu sudah sesuai target yang ingin dicapai Pengprov PRUI Bali.

“Saya sangat bangga ya, dengan prestasi mereka. Selama ini kan kita selalu pengembangan, dan mereka latihannya tidak pernah kendor. Kita lihat juga usaha para atlet itu sudah maksimal sekali dan ya memang sudah targetnya, kita benar-benar bangga lah dengan hal itu,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Jumat (3/5/2019).

Baca: Alokasi Pupuk Urea Bersubsidi di Bali Capai 31.173 Ton per Tahun

Baca: TRIBUN WIKI - Inilah 5 Alat Medis yang Justru Berbahaya bagi Kesehatan

Walau sudah mencapai target yang diinginkan, namun ada beberapa kekurangan yang ingin diperbaiki oleh Faizah dari tim putri maupun tim putra.

Ia merasa tim putri harus lebih meningkatkan cara bermain.

“Untuk tim putri mereka memang kan baru berlatih sekitar 6 bulan yang lalu, dan kebetulan mereka sudah banyak latihan di series, tim putri hanya perlu peningkatan untuk game mainnya, maksutnya mindset-nya  di permainannya, karena rugby 7s itu setiap pemain  adalah pengambil keputusan untuk segala permainan,” katanya.

Sedangkan untuk tim putra evaluasi peningkatan stamina para pemain terutama di endurance atau daya tahan.

Baca: Denpasar Komitmen Dukung Pemajuan Kota Pusaka, Lahirkan Tiga Butir Komitmen

Baca: Tes Kepribadian: Pilihan Kartu Tarotmu BisaUngkap Alasan Mengapa Kamu Masih Jomblo Sampai Sekarang

“Untuk tim putra jam terbangnya sudah tinggi, sudah bisa menguasai permainan, cuma mereka kalah stamina, jadi untuk tim putra saya akan lebih fokus penggemblengan penguatan stamina endurance-nya, kalau untuk game-nya mereka sudah satu setengah tahun ya (dilatih). Kita bina (mereka) itu dari SMP kelas 3 sampai sekarang mereka SMA dan ada beberapa pemain yang sudah kuliah semester 1 dan 2, jadi mereka game-nya sudah bagus cuma untuk stamina dan endurance-nya saja yang harus ditingkatkan,” lanjutnya.

Ia juga menuturkan kemungkinan akan mengambil sekitar 30 persen pemain yang bermain di Kejurnas Rugby 7s U-19 untuk dimasukkan dalam tim rugby Bali Pra PON 2019 nanti.

“Mungkin 30 persen ya, akan diambil karena ada beberapa yang memang punya potensi besar dari postur tubuh, kekuatan, tes, dan semuanya, mungkin sekitar 4 atau 5 anak akan masuk ke tim rugby Bali Pra PON 2019,” ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved