8 Atlet NPC Bali Dipanggil Mengikuti Pelatnas ASEAN Para Games 2020

8 atlet NPC Bali dipanggil mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Solo,Jawa Tengah untuk ASEAN Para Games 2020

8 Atlet NPC Bali Dipanggil Mengikuti Pelatnas ASEAN Para Games 2020
Pelatih Atletik NPC Denpasar
Pelepasan atlet NPC Bali menuju pelatnas ASEAN Para Games 2020, Kamis (2/5/2019) di kantor NPC Bali, Denpasar, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - 8 atlet NPC Bali dipanggil mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Solo,Jawa Tengah untuk ASEAN Para Games 2020.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua National Paralympic Committee (NPC) Bali, I Gede Nyoman Sumita.

Dituturkan, 8 atlet terpilih tersebut ialah Ni Nengah Widiasih (Widi), Ni Nengah Widiasih (Nengah), Ni Made Arianti Putri, I Wayan Sukarmen, Lalu Idrus, I Komang Suparta, I Ketut Nesa Jatiana dan Candra Yustama.

Sumita bangga atlet NPC Bali dipanggil mengikuti pelatnas untuk ASEAN Para Games 2019.

"Iya, saya merasa bangga dan berterima kasih pada pemerintah pusat maupun daerah karena tali kasihnya itu sudah disetarakan dan disamakan," ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Sabtu (4/5/2019).

Baca: Syahrini 3 Ganti Gaun Dalam Acara Makan Malam Silaturami

Baca: Syukuran Atas Terselenggaranya Pemilu, 10.000 Orang Akan Padati Lapangan Bajra Sandhi Minggu Besok

Ia berharap para atlet tersebut dapat menunjukkan kemampuan terbaik saat pertandingan dan dapat memperoleh medali di ASEAN Para Games 2020 di Filipina.

"Harapannya semoga atlet NPC Bali dapat memperoleh 3 medali emas, saya harapkan Arianti Putri, dan di angkat berat dua, itu biasanya selalu mendapatkan medali emas tingkat ASEAN, harapan kita atlet yang lain juga minimal meraih medali perunggu," katanya.

Sumita berkata, para atlet NPC Bali tersebut rencananya akan melakukan pelatnas tanggal 6 Mei 2019 sampai 31 Desember 2019, dan berangkat pertandingan tanggal 18-25 Januari 2020 di Filipina.

Baca: Siswa SMA Bunuh Diri Karena Hasil Ujian Dinyatakan Tak Lulus, Tapi Ternyata Ada Kesalahan Penilaian

Baca: Kirim 50 Atlet, IODI Bali Ingin Tahu Kekuatan Lawan dalam Indonesia Open Dancesport Championships

Ia berpesan pada para atlet agar mengikuti tata tertib yang dibuat panitia pelatnas, disiplin dalam berlatih, menjaga kekompakan serta istirahat yang cukup.

“Kita berpesan supaya disiplin, istirahat yang cukup, ikuti tata tertib yang ada di panitia pelatnas, jaga kekompakan Bali dan teman-teman dari daerah lain supaya jangan bikinnya yang tidak kita inginkan, berangkat dalam keadaan sehat kembali juga dalam keadaan sehat, tentunya harapan untuk meraih prestasi yang terbaik,” paparnya.

Para atlet NPC Bali akan berangkat ke Solo, Jawa Tengah hari Senin (6/5/2019) mendatang dan rencananya Pengprov NPC Bali akan mengantar para atlet hingga ke Solo, Jawa Tengah.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved