Makanlah 90 Menit Sebelum Lakukan Wawancara Kerja, Ini Manfaatnya

Setelah lulus kuliah, tahap selanjutnya adalah mendapatkan pekerjaan. Kalaupun dapat panggilan wawancara kerja, ada banyak hal yang harus disiapkan.

Makanlah 90 Menit Sebelum Lakukan Wawancara Kerja, Ini Manfaatnya
net
Ilustrasi wawancara kerja

TRIBUN-BALI.COM - Setelah lulus kuliah, tahap selanjutnya adalah mendapatkan pekerjaan. Kalaupun dapat panggilan wawancara kerja, ada banyak hal yang harus disiapkan.

Mulai dari dokumen yang harus lengkap, pakaian yang kita gunakan, hingga jangan sampai salah makan sebelum wawancara kerja.

Enggak enak banget kan ya kalau perut kita terasa sakit saat hendak wawancara kerja, dan nantinya hasil wawancara enggak maksimal.

Faktanya, kita disarankan untuk tidak makan 90 menit sebelum wawancara kerja! Kenapa?

Makanan yang Dikonsumsi Sudah Tercerna dengan Baik

Dilansir dari laman kompas.com, kalau makan 90 menit sebelum wawancara kerja, maka makanan yang dimakan sudah tercerna dengan baik sebagian.

Efeknya, kita tidak akan merasa kembung, sehingga masalah perut juga tidak akan muncul saat kita sudah memasuki ruangan wawancara.

Baca: Ini 3 Poin Permasalahan Ketenagakerjaan di Bali

Baca: Dua Pekerjaan Bergaji Tinggi Ini Jarang Diminati, Ada Apa Ya?

Bisa Maksimal Memberikan Energi

Ternyata energi yang dihasilkan oleh makanan bisa secara maksimal muncul setelah beberapa saat kita konsumsi, bukan sesaat setelah kita makan.

Kalau kita makan 90 menit sebelum wawancara kerja, maka energi berkelanjutan yang kita dapatkan akan terasa secara maksimal, seperti dilansir dari laman kompas.com.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved