Pengusaha Muda Bali Diharapkan Bantu Tekan Angka Pengangguran

Melalui Ubud Royal Weekend diharapkan bisa memunculkan para pengusaha muda yang kreatif dan berinovasi

Pengusaha Muda Bali Diharapkan Bantu Tekan Angka Pengangguran
Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) saat membuka acara Ubud Royal Weekend di Puri Agung Ubud, Gianyar, Jumat (3/5/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Keberadaan pengangguran di Provinsi Bali saat ini relatif kecil dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

Meski begitu bukan berarti masalah pengangguran ini dapat dibiarkan.

Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) berharap angka pengangguran di Bali dapat ditekan, salah satunya dengan memunculkan para wirausaha muda.

Hal itu disampaikan Wagub Cok Ace saat membuka acara Ubud Royal Weekend di Puri Agung Ubud, Gianyar, Jumat (3/5/2019) malam.

Melalui Ubud Royal Weekend diharapkan bisa memunculkan para pengusaha muda yang kreatif dan berinovasi.

Selain dapat memunculkan wirausaha muda, tokoh Puri Ubud itu juga berharap melalui festival ini bisa menciptakan masyarakat terutama anak muda yang lebih memahami budaya.

Baca: Berada di Ring of Fire, BPBD Bali Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesiapsiagaan Terhadap Bencana

Baca: New Zealand Open 2019, Hasil Manis Diraih Jonatan Christie

“Apalagi tema yang diangkat pada tahun ke-6 yaitu Culture, Enterpreneur and Tourism, sangat relevan dengan kondisi saat ini,” jelasnya.

“Kita berangkat dari budaya, kita harus gali budaya dan melindungi. Salah satu upaya pelindungan juga dengan jalan enterpreneur. Kita tontonkan kebudayaan kita, biarkan menjadi salah satu komiditi yang bisa menyejahterakan masyarakat, karena kebudayaan diam di tempat juga bisa menjadi beban untuk masyarakat,” kata dia.

“Terakhir adalah tourism, karena bagaimanapun, pariwisata menjadi ujung tombak kita. Mari kita jalankan ketiganya dengan seirama,” ajaknya.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved