Record Store Day 2019 Ajang Unjuk Diri Musisi Lokal Lintas Genre

Hajatan akbar para pencinta album musik khususnya rilisan fisik, Record Store Day (RSD) di Denpasar, Bali kembali digelar

Record Store Day 2019 Ajang Unjuk Diri Musisi Lokal Lintas Genre
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pengunjung mengamati rilisan kaset fisik dalam acara Record Store Day di Lingkara Art Space, Jalan Merdeka, Denpasar, Sabtu (4/5/2019). Record Store Day adalah perayaan rilisan musik dalam format fisik seperti piringan hitam, kaset, dan Compact Disc. 

Record Store Day 2019 Ajang Unjuk Diri Musisi Lokal Lintas Genre

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hajatan akbar para pencinta album musik khususnya rilisan fisik, Record Store Day (RSD) di Denpasar, Bali kembali digelar Sabtu (4/5/52019) hingga Minggu (5/5/2019) kemarin.

Berbeda dengan tahun lalu, hari perayaan album rilisan fisik sedunia pada tahun 2019 ini digelar di Lingkara Art Space, Jalan Merdeka Renon, Denpasar.

Salah satu penggerak RSD di Denpasar, Andhika Gautama menerangkan, lokasi perayaan tahun sebelumnya digelar di Plaza Renon dengan tujuan memperkenalkan lagi keasyikan mengoleksi album fisik pada khalayak luas.

''Sekarang sengaja gelar di Lingkara Art Space dengan tujuan membuat interaksi para pencinta dan pegiat musik di Bali lebih intim,'' terangnya, Minggu (5/5/2019).

Sebab itu, dalam RSD kali ini tidak hanya menghadirkan lapak dagangan kaset, namun juga pertunjukan musik dan talkshow musik melibatkan Disc Jockey (DJ) dan band-band lokal seperti Westside MuzeeQ, Black Revolver, Dive Collate, Rollfast dan masih banyak lagi.

Ini, kata Dhika, sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku musik lokal.

Baca: Berada di Ring of Fire, BPBD Bali Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesiapsiagaan Terhadap Bencana

Baca: New Zealand Open 2019, Hasil Manis Diraih Jonatan Christie

Jadi tidak hanya sekadar menghadirkan jejaring distribusi tapi juga menyisipkan edukasi terhadap pentingnya album rilisan fisik.

''Saling support dan ajang promosi kelompok musik antar daerah, sebagai jejaring distribusi band-band lokal. Ini yang coba kita bangun sekarang ini,'' jelasnya.

RSD sendiri sebenarnya diperingati secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 13 April.

Halaman
123
Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved