Rilis Single 'Kekuasaan', The Wheels Bangun dari Tidur Panjang

Sempat merajai panggung musik medio 2000 hingga 2010, lalu vakum hingga sepuluh tahun lamanya, The Wheels akhirnya bangun dari tidur panjang

Rilis Single 'Kekuasaan', The Wheels Bangun dari Tidur Panjang
Dok. The Wheels
Setelah sempat istirahat dan tidur panjang, band rock The Wheels akhirnya bangun dengan merilis single 'Kekuasaan'. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sempat merajai panggung musik medio 2000 hingga 2010, band rock, The Wheels akhirnya memutuskan vakum.

Kesibukan masing-masing personel yang menjadi alasan mendasar The Wheels memilih istirahat dari hingar bingar gelaran musik di Bali.

Meski  vakum, para personel The Wheels tetap aktif di ranah musik dengan project masing-masing. Seolah bangun dari tidur panjangnya, kini The Wheels bangkit kembali.

Ini ditandai dengan telah dirilis komposisi lagu teranyar mereka berjudul 'Kekuasaan' bulan April 2019 di pelbagai platform musik digital.

"Single terbaru The Wheels sudah dirilis tepat 16 April 2019, sehari sebelum pemilihan presiden. Single terbaru kami berjudul Kekuasaan ini sudah bisa di dengar di Spotify, Itunes, Seezer dan Joox," jelas sang basis, Vico Khalik.

Hiruk pikuk pemilu tahun ini yang hanya bertujuan saling berebut kekuasaan, menjadi latar belakang lahirnya single 'Kekuasaan'.

Sang vokalis, Opeix Alkatiri, sebagai pencipta lagu tersebut. Komposisi musik diracik oleh Chalie Said pada posisi gitar, basis Vico Khalik, dan sang drummer, Andre Parangkuan.

"Secara musikalitas single ini sih tidak jauh berbeda dari album sebelumnya. Kami masih tetap idealis, masih tetap ngerock. Mungkin dari sound dan rif gitar akan terasa berbeda," jelas Chalie Said.

Lagu ini menyuarakan tentang kenyataan yang mereka temui selama ini. Kegelisahan serta amarah di masyarakat bawah yang terjadi selama beberapa tahun terakhir, kritikan terhadap aparat, dan penguasa yang masih semena-mena memperlakukan rakyatnya.

"Kami mencoba meneriakkan apa yang mereka (suara rakyat) perjuangkan demi keadilan, lewat lagu dan karya kami," ungkap Opeix.

Selain single, nantinya akan dibarengi dengan diluncurkan video klip berkonsep video lirik. The Wheels pun kini tengah mempersiapkan penggarapannya untuk single 'Kekuasaan'.

Menurut Opeix, secara konsep atau visual, nanti tidak jauh dengan apa yang dituangkan dalam single anyar tersebut.

"Video klip sedang dalam proses penggarapan. Kami akan konsep berupa video lirik. Seperti apa hasilnya, nanti kita tunggu kejutannya," ucap Opeix.

"Sepuluh tahun kami rasa cukup waktu untuk istirahat dan sudah waktunya kembali sekolah, membuat karya lagi dan semoga bermanfaat bagi bangsa ini," imbuh Chalie Said. (*)

Penulis: Putu Candra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved