Kapolresta Denpasar : Pelaku Perampokan Apotek Kimia Farma Mirip Dengan Yang di Circle K Kuta

Kapolresta Denpasar: Pelaku Perampokan Apotek Kimia Farma Mirip Dengan Yang di Circle K Kuta

Kapolresta Denpasar : Pelaku Perampokan Apotek Kimia Farma Mirip Dengan Yang di Circle K Kuta
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Aksi perampokan menggunakan senjata api jenis pistol terjadi pada hari yang sama Minggu (5/5/2019) kemarin

Perampokan itu terjadi di dua TKP, yang pertama di Apotek Kimia Farma Teuku Umar Denpasar dan Minimarket Circle K di kawasan Jalan Sunset Road Kuta.

Menurut sumber kepolisian dikatakan pelaku yang mengenakan masker, helm dan jaket ini berhasil menggasak uang dari kasir Circle K sebesar Rp 1.122.800.

“Satu orang karyawan minimarket saat itu yang jaga. Pelaku mengancam akan menembak korban jika tidak menyerahkan uang dari kasir. Karena dalam kondisi terancam akhirnya memberikan seluruh isi uang dari mesin kasir,” ungkap sumber, Selasa (7/5/2019).

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya kasus perampokan tersebut.

“Iya betul. Kita masih lakukan penyelidikan dan pengungkapan serta pengejaran terhadap terduga pelaku. Sabar ya,” ucapnya singkat.

Selain dua kasus perampokan itu, data yang dihimpun jurnalis tribunbali.com pada bulan April dan Maret lalu juga terjadi kasus perampokan yang menyasar minimarket.

Yakni terjadi di Minimarket SK3 Jl. Raya Legian Kaja Kuta Sabtu 4 April 2019 lalu, dengan modus hampir sama yakni menodongkan pistol kepada karyawan minimarket.

Pelaku berhasil menggasak uang dari kasir minimarket sebesar Rp 1 juta, namun hingga saat ini polisi belum berhasil mengungkap dan menangkap pelaku.

Pada bulan Maret tepatnya 14 Maret 2019 lalu terjadi juga perampokan dan menimpa minimarket Circle K di Jl. Raya Kerobokan Umalas dengan waktu dinihari disaat suasana sepi.

Saat itu pelaku berhasil membawa uang dari kasir sebesar Rp 700 ribu, namun hingga saat ini juga belum berhasil diungkap.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan ciri-ciri pelaku perampokan yang di Kuta hampir sama dengan yang pelaku yang melakukan perampokan di Apotek Kimia Farma Teuku Umar yang berhasil digagalkan karyawan Apotek.

“Dari hasil penyelidikan lokasi Apotek Kimia Farma dengan yang Minimarket di Kuta ciri-cirinya hampir sama. Tapi kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai kasus perampokan dua lokasi lainnya di Legian dan Umalas, pria melati tiga dipundak ini mengaku akan mengeceknya dulu.

“Setahu saya dua kasus ini, lainnya saya cek dulu,” jawabnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved