Meriahnya Lomba Sepeda Hias dalam Rangka HUT Kota Bangli

Lomba yang dihadirkan oleh pemerintah kabupaten ini, merupakan suatu wadah bagi anak muda Bangli untuk berkreasi.

Meriahnya Lomba Sepeda Hias dalam Rangka HUT Kota Bangli
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Suasana lomba sepeda hias dalam rangka HUT ke-815 Kota Bangli, Senin (6/5/2019). 

Meriahnya Lomba Sepeda Hias dalam Rangka HUT Kota Bangli

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Ratusan peserta dari 21 SD se-Kabupaten Bangli ikut ambil bagian dalam lomba sepeda hias serangkaian HUT Bangli, Bali, Senin (6/5/2019).

Acara yang dibuka pukul 15.00 Wita itu dilepas oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta.

Wabup Sedana Arta mengatakan, HUT Bangli merupakan agenda tahunan, yang dikemas dengan menghadirkan beragam perlombaan dalam rangkaian acaranya.

Seperti lomba sepeda hias maupun pentas kreativitas PAUD.

Menurut Sedana Arta, beragam jenis lomba yang dihadirkan oleh pemerintah kabupaten ini, merupakan suatu wadah bagi anak muda Bangli untuk berkreasi sesuai seni dan imajinasinya.

Di satu sisi, hal ini juga menjadi bukti bahwa kreativitas generasi muda di Bangli sangat tinggi.

“Ini merupakan kegiatan positif sebagai wadah anak muda Bangli berkreasi. Apalagi di usia anak anak, mereka bisa mengaplikasikan imajinasi mereka dengan karya yang sangat inspiratif. Ada yang menghias sepeda berbentuk burung garuda, kendaraan tempur, perahu, barong, dan lainnya,” ucapnya.

“Begitu pun pada pentas kreativitas PAUD ini, banyak sekali seni yang ditampilkan mulai dari tradisional, hingga modern. Tentunya hal ini membuktikan bahwa generasi muda Bangli masih memiliki jiwa seni, dan perlu digali agar bakat yang mereka miliki lebih dikembangkan,” ujar Sedana Arta.

I Ketut Wakil, salah satu juri, mengatakan, sesuai tema HUT Bangli ke-815 kreteria lomba sepeda hias meliputi kreativitas, kerapian/keserasian dan keindahan.

Lomba sepeda hias juga dibarengi dengan karnaval, yang mana peserta lomba diberikan rute sepanjang 2 kilometer dimulai dari depan kantor bupati menuju catus pata Bangli, Pura Kehen, LC Uma Bukal, menuju ke patung Adipura dan kembali ke lapangan Kapten Mudita.

“Penilaian penentuan juara sepeda hias ini dinilai sebelum acara dilepas. Masing-masing peserta lomba menjajarkan sepedanya untuk selanjutnya dinilai satu per satu oleh panitia,” katanya.

Dari hasil penilaian juri, sebagai juara dalam karnaval sepeda hias ini, untuk juara I SDN I Kawan, Juara II SDN I Cempaga dan juara III SDN 4 Kayubihi.

Penyerahan Hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Bangli, Ny Sariasih Sedana Arta. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved