Proyek Rest Area di Selemadeg Barat Mangkrak

Proyek rest area di Perbatasan Tabanan-Jembrana, Selemadeg Barat, yang dibangun dengan anggaran Rp 800 juta lebih ini hingga kini belum difungsikan

Proyek Rest Area di Selemadeg Barat Mangkrak
Tribun Bali/Made Prasetia Aryawan
Kondisi proyek rest area di areal Perbatasan Tabanan-Jembrana, Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pembangunan rest area atau tempat istirahat di areal Perbatasan Tabanan-Jembrana, Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, hingga saat ini belum jelas.

Proyek yang sudah digarap sejak Oktober tahun 2018 ini masih belum difungsikan.

Pihak desa menyebutkan hingga saat ini proyek tersebut masih kekurangan sejumlah fasilitas. Satu di antaranya toilet.

Pantauan Tribun Bali, kawasan rest area ini tampak sepi. Proyek yang dibangun dengan anggaran Rp 800 juta lebih ini hingga kini belum jelas peruntukannya.

Rest area masih belum lengkap fasilitasnya. Toilet belum ada, tapi tahun ini rencannya dibangun dengan anggaran tahap kedua,” ujar Perbekel Selabih, I Wayan Suyadnya Putra, Senin (6/5/2019).

Ia mengatakan, toilet merupakan satu fasilitas yang wajib disediakan di tempat umum.

Karena tidak mungkin akan membiarkan para pengunjung bunag air sembarangan di areal rest area. Ini yang membuat bangunan tersebut belum dioperasikan.

Kata dia, sesuai gambar di awal kawasan tersebut juga akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya selain toilet seperti ada bangunan pos tempat berjualan, gazebo dan taman.

“Namun anggaran yang kemarin itu (Rp 800 Juta) hanya sebatas untuk di bawah itu untuk tembok. Tahun ini rencananya akan diberikan anggaran Rp 300 juta untuk pembangunan toilet, kemudian tahun 2020 mendatang kami akan ajukan lagi untuk sesuai gambar semula ang dilengkapi dengan toko tempat berjualan dan taman,” sebutnya.

Lalu kapan rencana kawasan tersebut mulai beroperasi? Suyadnya tak berani memastikan.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved