Sembilan Formasi CPNS Gianyar Masih Kosong

Di Gianyar, dalam seleksi CPNS yang dilakukan, terdapat sembilan formasi yang masih kosong alias tidak terisi

Sembilan Formasi CPNS Gianyar Masih Kosong
tribunstyle
ilustrasi PNS 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Pemkab Gianyar menyerahkan SK CPNS untuk 313 unit formasi, Senin (6/5/2019). Formasi tersebut antara lain honorer kategori II, guru dan tenaga teknis.

Jumlah tersebut lebih sedikit dari kuota yang diminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Gianyar 322 formasi.

Berdasarkan data BKPSDM Gianyar, kuota formasi yang dibutuhkan dan sudah dipenuhi Kementerian PANRB sebanyak 322 formasi. Terdiri dari 10 honorer kategori II, 305 formasi guru dan 7 formasi untuk tenaga teknis di instansi pendidikan.

Namun dalam seleksi yang dilakukan, ada sembilan formasi yang tidak terisi. Di antaranya, delapan formasi khusus eks tenaga honorer kategori II dan satu formasi khusus penyandang disabilitas.

Kepala BKPSDM Gianyar, Ketut Artawa mengatakan, penyebab tak terisinya formasi eks tenaga honorer kategori II, lantaran pelamar umum tidak ada yang lolos seleksi.

Hal tersebut juga terjadi pada formasi khusus disabilitas. Dimana dalam formasi ini, tidak ada pelamar yang lulus karena tidak memiliki kesesuaian kualifikasi pendidikan, dan formasi jabatan yang dilamar dengan formasi khusus disabilitas tersebut.

“Dari total kuota yang kami terima, yang lulus seleksi CPNS hanya 313 orang. Artinya, ada sembilan formasi yang kosong. Itu disebabkan karena pelamar tidak lulus seleksi, serta ada pula yang disebabkan kualifikasi pendidikannya tak sesuai dengan formasi tersebut,” ujar Artawa, usai memberikan SK pada 313 orang CPNS di Balai Budaya Gianyar.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengucapkan selamat pada pelamar yang telah lulus ini. Terutama bagi CPNS guru, pihaknya berharap mereka dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya.

Dia juga menyemangati para CPNS ini, bahwa tidak ada profesi yang lebih mulai dari seorang guru. Sebab di tangan gurulah lahir seorag dokter, bupati hingga presiden.

“Dari 313 orang yang saya serahkan SK-nya, saya berharap nanti ada satu, dua, tiga orang yang menjadi pegawai teladan. Khusus untuk para guru yang dapat melahirkan generasi muda Gianyar, yang mewakili Bali dalam even-even olimpiade,” tandasnya.(*) 

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved